Fakta Cowok Yang Selalu Dipertanyakan Cewek

Published by : Marti Posted on : Rabu, 30 April 2014

Fakta Cowok Yang Selalu Dipertanyakan Cewek

Kenapa cowok begini, kenapa cowok begitu? Banyak banget pertanyaan cewek soal cowok. Tapi kita tetap enggak mengerti soal mereka. Buat yang penasaran sama cowok, ada beberapa pertanyaan umum yang bisa kita tahu jawabannya. Apa saja masalah cowok yang selalu dipertanyakan cewek?

 

(Baca juga: Fakta ilmiah kenapa kita bisa merasa suka sama cowok)

 

Kenapa Cowok Suka Melihat Cewek Lain?

Meski dia punya pacar atau gebetan, cowok tetap secara naluri akan melirik cewek lain yang menurut mereka menarik. Bukan berarti karena dia tertarik, dia pengin mendekati cewek tersebut. Yang kita inginkan hanya, agar cowok kita melihat kita sebagai satu-satunya cewek yang mereka suka kayak film drama yang biasa kita tonton. Padahal kenyataannya enggak semudah itu girls. Coba deh, kalau kita melihat cowok cute pasti kita akan melihat dan membahasnya dengan sahabat. Tapi belum tentu kita mendekati cowok itu kan?

 

Apa Cowok Suka Kalau Kita Pdkt Duluan?

Tahu enggak, ternyata cowok berpikir kalau cewek bisa kelihatan seksi dan menarik saat mendekati mereka duluan, selama enggak agresif. Terkadang, ada beberapa cowok yang takut mendekati cewek duluan. Soalnya mereka khawatir kalau kita menolak atau menyakiti hati mereka. Cowok suka sama cewek yang percaya diri dan penuh inisiatif. Dengan begitu, dia akan berpikir pacaran sama kita akan penuh dengan kejutan dan hal menyenangkan.

 

Kenapa Cowok Enggak Peka Sama Perasaan Cewek?

Cowok bukan super hero yang bisa melakukan telepati sama cewek. Cowok enggak ada yang ngerti dan punya petunjuk sama sekali apa yang dirasain sama ceweknya. Jadi kalau kita lagi kangen pengin chating sama cowok kita, jujur saja girls. Jangan kasih petunjuk kalau ditanya, misal "enggak apa-apa, aku iseng doing. Lanjutin main game-nya,". Jawaban kayak gini bikin dia berpikir kalau dia boleh bermain game sepuasnya. Cowok juga suka frustasi dan bingung saat melihat kita marah tiba-tiba. Mereka enggak mengerti apa yang bikin kita marah, dan milih buat menjauh sementara sampai kita enggak marah lagi. Makanya, belajar buat mengungkapkan apa yang kita rasakan kalau kita pengin atau kesal terhadap sesuatu. Enggak perlu detail, yang penting kasih tahu inti permasalahan kepada dia.

 

 

(Baca juga: Ini dia 5 fakta seru soal persahabatan cowok dan cewek)

 

Tiap Kali Dia Mendengar Cerita Kita, Kenapa Dia Enggak Komentar Panjang?

Jujur girls, saat kita marah atau menceritakan sesuatu secara panjang lebar, belum tentu cowok kita mendengarnya secara sempurna. Soalnya, cowok itu sebenarnya malas mendengar cerita kita yang terlalu banyak. Saat itu biasanya dia lebih banyak mengkhayal atau mengalihkan sesuatu. Misal, saat ngobrol dan takut disangka enggak perhatian dia memperhatikan wajah kita. Saat itu dia membayangi hal lain yang menurutnya lebih menarik. Misal berapa jumlah kata yang kita ucapkan, meneliti cara kita berkedip, atau memperhatikan rambut atau bagian wajah yang menurutnya menarik.


Apa Yang Enggak Disukai Cowok Saat Berantem?

Satu hal yang enggak disukai sama cowok saat berantem adalah sikap kita yang mirip sama drama TV. Saat berantem sama cowok kita sering bersikap pengin ninggalin dia tapi berharap dia ngejar. Duh girls, jangan berharap deh. Saat ini justru cowok akan menjauh dari kita karena butuh menenangkan diri. Kalau kamu pengin ninggalin dia? Tinggalin dia. Mereka enggak suka bermain games kayak gini. Jadi mulai sekarang jangan berharap ada adegan romantis kayak di film-film, karena enggak akan terjadi.


Apa Yang Harus Kita Lakukan Saat Dia Memuji Kita?

Tahu enggak sih girls, cowok butuh keberanian dan berpikir keras saat pengin memuji kita. Enggak perlu membalas, tapi ucapkan terima kasih. Hanya terima kasih! Hati cowok kita ikut berbunga-bunga seperti merasa dirinya yang dipuji.

 

 

(Baca juga: Coba kita tengok 5 fakta seputar cowok dan dating, yuk.)

 

Apa Yang Disukai Cowok Saat Berdua?

Silent! Menghabiskan waktu quality time dengan pacar tanpa berkata apapun, bagi cowok kita adalah surga girls. Bukan berarti diam artinya terjadi sesuatu yang salah. Cowok sudah merasa senang walau hanya bisa duduk di samping kita, sambil nonton tv atau nikmatin konser bareng. Kita enggak perlu ngobrol banyak hal tiap ketemu. Romantis banget!

 

Apa Cowok Itu Sama?

Enggak ada cowok yang punya sifat sama, sama halnya cewek. Jadi cowok enggak suka dibandingkan dengan cowok lain dalam hal apapun. Mungkin karena terlalu sering pacaran dengan tipe cowok yang sama berulang kali, bikin kita merasa cowok yang sama. Apalagi kalau beberapa cowok menyakiti kita, jangan langsung bilang kalau semua cowok itu jahat.

 

Kenapa Cowok Pas Hangout Sama Sahabat, Enggak Ajak Kita?

Bukan berarti mereka malu sama kita, kalau pas hangout dia enggak mengajak kita. Cowok butuh waktu buat menghabiskan waktu sendiri atau bersama sahabat tanpa kita. Selain itu, mereka juga enggak mau kalau kita bosan atau enggak nyambung saat hangout dengan mereka. Yang paling penting, jangan meneror atau merengek karena kesal cowok kita pergi tanpa kita. Karena mereka sejujurnya enggak suka dan malah cuek dengan dengan chat atau telpon kita. Ingat! Semakin sering kita posesif atau mengontrol kegiatan dia, semakin cepat kita kehilangan dia.

 

 

(Baca juga: Simak fakta ilmiah kenapa cowok lebih suka cewek tanpa makeup.)

 

Apa Cowok Mengerti Perkataan Kita?

Jangan kaget sama jawaban ini. Cowok enggak selalu mengerti sama apa yang kita katakan girls. Cewek punya banyak kode atau kata-kata aneh yang dipakai sehari-hari. Nah, cowok enggak ngerti arti kata-kata ini padahal menurut kita universal banget. Misal kita menemukan tas lucu saat hangout di mall, lalu histeris bilang "ih, cute banget!" Nah, dia dalam hati mencari maksud apa arti cute yang kita bilang tadi. Makanya, kalau berbicara dengan mereka jangan pakai kode atau kata aneh. Apalagi saat chat atau sms, bisa-bisa putus nih kalau sering enggak nyambung!


 Apa Cowok Sebenarnya Peduli Sama Kita?

Ingat! Cowok juga punya perasaan juga, cowok juga peka dan peduli sama kita. Kadang hal kecil apapun yang pernah kita lakukan, bikin dia mengingatnya terus-menerus. Sayangnya, cowok enggak suka mengekspresikan soal itu. Makanya kita merasa mereka enggak peduli atau sayang sama kita. Kadang mereka juga diam saat marah, bukan berarti mereka enggak peduli. Tapi butuh waktu supaya enggak emosi atau menyakiti kita. Percaya deh, cowok selalu memikirkan ceweknya dalam hal apapun. Bahkan saat mereka main dengan teman-temannya, cowok kita pasti berpikir dan sedikit merasa sedih enggak bisa menyenangkan atau menemani kita.

 

Apa Cowok Pernah Menangis?

Karena cowok juga punya emosi, tentu saja cowok bisa menangis sama hal yang menyakitinya. Saat cowok stuck dengan masalah dia, dia juga bisa menangis. Tapi melakukannya diam-diam, tanpa diketahui orang banyak. Cowok sedingin apapun, suatu saat pasti akan merasa sedih apalagi soal percintaan mereka.

 

(Baca juga: 8 Hal yang Sering Dirahasiakan Cowok)

 

(stefanie, foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN