Enggak Perlu Membandingkan Hubungan Kita Dengan Hubungan Orang Lain

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 27 November 2014

Enggak Perlu Membandingkan Hubungan Kita Dengan Hubungan Orang Lain

Kadang kita suka membandingkan hubungan kita sendiri dengan hubungan orang lain. Tapi membanding-bandingkan pada akhirnya akan berdampak buruk. Selain itu, ada 3 alasan kenapa enggak perlu membandingkan hubungan kita dengan hubungan orang lain.

 

(Baca juga: Iri Sama Pacar Sendiri)

 

Penampilan luar bisa menipu 

Hubungan orang lain kelihatan sangat sempurna? Kita enggak pernah tahu apa yang menjadi masalah dalam hubungan mereka, kan? Bisa aja mereka juga punya masalah yang sama. Tapi, enggak suka memperlihatkannya.

 

Ketika kita merasa hubungan dengan pacar udah enggak asik lagi, sebenarnya hanya kita dan pacar lah yang bisa menemukan jawabannya. Yang jelas, bukan dengan membandingkannya dengan hubungan orang lain.

 

(Baca juga: 5 Alasan Kenapa Sahabat Menghindari Saat Kita Punya Pacar)

 

Setiap orang menunjukkan perasaan dengan cara berbeda 

Pacar sahabat mungkin saja sering membanjiri sang sahabat dengan hadiah dan bunga. Sementara kita udah lupa kapan terakhir kali diberi hadiah dan karangan bunga sama pacar.

 

Sebelum merasa sahabat punya hubungan yang sempurna, coba pikir lagi deh, kita sendiri udah berusaha maksimal mengungkapkan perasaan kita sama pacar atau belum?

 

Misalnya, meneleponnya secara tiba-tiba, dan bilang kalau kita kangen. Dengan memancing lebih dulu saat memberikan perhatian, biasanya si dia akan memberikan perhatian yang sama, walaupun dengan cara yang berbeda, hanya untuk kita seorang. Percaya, deh!

 

(Baca juga: Tips Hadapi Teman yang Kelihatannya Sempurna)

 

Enggak ada saran yang sama untuk semua orang 

Ketika kita menemukan diri sedang membandingkan hubungan dengan kisah asmara orang lain, segera hentikan dan mulailah bertanya sama diri sendiri, "Apa ya manfaatnya mikirin ini?" Atau, "Jangan-jangan ini malah bikin tambah bete?"

 

Kalau jawaban yang terakhir, "ya", jangan biarkan diri kitaa terus membanding-bandingkan! (Sumber: Glamour).

 

(Baca juga: 5 Kesalahan dalam Pacaran yang Harus Dihindari)

 

(intan/tabloidnova.com, foto: weheartit.com, crushable.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN