Eco-friendly Couple

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 17 April 2013

Eco-friendly Couple

Banyak cara buat menunjukan rasa cinta kita sama lingkungan. Mulai dari berjalan kaki kalau pergi enggak terlalu jauh, membawa kantong belanjaan sendiri, sampai mengurangi pemakaian AC di kamar. Nah, kalau sudah melakukan tindakan-tindakan ramah lingkungan buat diri sendiri, kenapa enggak ajak orang lain juga? Kita bisa ajak pacar buat sama-sama bikin kencan yang ramah lingkungan, lho. Siapa tahu teman-teman kita yang lain bisa mengikuti juga. He-he.

 

Kendaraan umum

Biasa diantar-jemput pacar waktu nge-date? Ini saatnya buat mengubah kebiasaan, girls. Dengan naik kendaraan pribadi satu kilometer saja, ada sekitar 17 kg karbon dioksida yang kita hasilkan. Hiiiiiy. Biar lebih ramah lingkungan, parkir kendaraan pacar di rumah kita, selebihnya kita bisa naik angkutan umum atau jalan kaki kalau tempat nge-date enggak terlalu jauh. Dengan begitu, kita bisa hemat bensin sekaligus mengurangi polusi udara.

 

Makan di kafe

Keseringan nge-date di kafe bareng pacar? Aktivitas kita di kafe bisa menghasilkan sekitar 5,2 kg karbon dioksida, lho. Belum lagi kalau perjalanannya cukup jauh. Kita boleh saja sekali-kali makan di kafe favorit bareng pacar, tapi kalau keseringan bisa bikin bosan dan enggak terlalu ramah lingkungan. Coba buat jadwal ke kafe di hari spesial saja. Buat alternatif, kita bisa makan di halaman rumah sambil ditemani bintang. Pasati romantis, deh.


Outdoor experience

Mall sering jadi pilihan kalau kita bingung mau kencan ke mana. Padahal kencan di mall benar-benar enggak ramah lingkungan, lho. Minimal kita menyumbang 29 kg karbon dioksida buat atmosfir bumi, waktu kencan di mall. Biar lebih ramah lingkungan, coba lirik taman-taman kota yang jarang sama pacar datangi. Biarpun membawa kendaraan sendiri, kita cuma menghasilkan sekitar 19 kg karbon dioksida saja, girls.


Nonton di bioskop

Nonton di bioskop masih jadi favorit buat pacaran. Padahal kalau sudah nonton pacar dan kita malah sibuk sendiri-sendiri, paling mengomentari bagian-bagian yang seru saja. Nonton di bioskop tanpa makan saja bakal menghasilkan 20 kg karbon dioksida. Kebiasaan nonton ini bisa kita ganti sama kebiasaan lain, kok. Misalnya bersepeda bareng pacar di Kota Tua. Asyiknya, selain dibonceng pacar, kita bisa sambil ngobrol seru di atas sepeda. Sweet!

 

(lana/fitri. foto. tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN