Dukung Hobi Pacar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 19 Februari 2013

Dukung Hobi Pacar

Kalau udah asyik sama hobinya, kita seolah-olah hilang dari kehidupan pacar, tsaaah... Eits, jangan kesal dulu. Dengan dukungan kita, hobi pacar yang kita anggap cuma buang-buang waktu itu ternyata bisa jadi sesuatu yang bermutu.

 

hobi #1: main games

Enggak baca BBM dari kita atau lupa kalau janjian nonton bareng, udah jadi kebiasaan pacar saat asyik main games. Bikin kesal, deh. Kalau lagi sama kita, enggak jarang juga dia terus-terusan ngobrolin games terbaru yang lagi dimainkan. Ikut senang, sih, kalau dia berhasil menyelesaikan semua tantangan di games. Berarti, kan, dia cowok yang jago mengatur strategi dan memecahkan masalah. He-he-he.

 

dukung dengan cara:

Ajak pacar untuk serius menekuni hobinya, yuk! Misalnya, kalau pacar jago gambar, yakinkan dia untuk belajar jadi video games designer dengan mulai membuat karakter dan visual lainnya untuk sebuah game. Profesi lainnya yang bisa ditekuni oleh seorang gamers adalah games tester atau games programmer. Saat ini di Indonesia sendiri, industri games untuk Android makin bersinar. Jalan jadi pencipta games pastinya tambah terbuka lebar. Tapi, ingatkan pacar juga untuk membuat jadwal bermain games biar enggak mengganggu sekolah dan hubungan kita, ya.

 

 

hobi #2: ngelawak teruuus...

Ke mana pun pacar pergi, tawa teman-teman selalu mengiringi. Yup, si pacar memang terkenal sebagai cowok terkocak di sekolah. Bahan lawakannya pun seperti enggak ada habisnya. Awalnya, sih, seru punya pacar yang lucu. Tapi, lama-lama, kok, jadi terlihat kayak buang-buang waktu.

 

dukung dengan cara:

Mumpung profesi comic atau stand-up comedian makin banyak di Indonesia, dukung pacar untuk mencoba jadi comic. Beri dia DVD yang dirilis comic, seperti DVD Bhinneka Tunggal Tawa-nya Pandji Pragiwaksono, dan ajak dia sering-sering nonton video comic lokal dan internasional di YouTube atau di kafe-kafe. Ingatkan dia juga buat follow akun Twitter para comic dan komunitasnya seperti @radityadika, @adriandhy, @kemalpalevi, dan @StandUpIndo. Minta ia mempelajari gaya dan teknik para comic tersebut, lalu temani dia bikin materi lawakannya. Kalau pacar udah mulai pede, semangati dia untuk open mic di kafe-kafe yang biasa jadi tempat ngumpulnya comic. Seperti di Comedy Café Kemang atau Toffee Coffee di Hang Lekir, Jakarta. Ehm, siap-siap punya pacar terkenal, ya.

 

hobi #3: ngeband

Senang dan bangga rasanya punya pacar anak band yang jago mainin alat musik dan sering tampil di acara sekolah. Tapi, pengin, deh, bandnya eksis di industri musik Indonesia. He-he-he. Soalnya selama ini bandnya cuma terkenal di sekolah. Udah gitu, bandnya juga belum punya lagu sendiri, masih ngebawain lagu milik penyanyi atau band lain. Sayang, kan, keluar masuk studio musik tanpa menghasilkan karya baru.

 

dukung dengan cara:

Kalau bandnya udah terkenal di sekolah dan handal memainkan lagu band lain, saatnya kita 'racuni' pacar dan bandnya untuk mulai membuat lagu sendiri. Setelah lagunya jadi, beri saran pada bandnya untuk meng-upload lagu itu ke YouTube. Promosikan lewat Twitter dan Facebook, biar memperbanyak angka views-nya. Begitu sudah terkumpul dua atau tiga lagu, dukung dia untuk merekamnya di studio, lalu bikin demo. Kirim, deh, demonya ke label rekaman, seperti E-Motion Ent yang menerima kiriman demo band atau penyanyi baru untuk diorbitkan. Asyik!

 

hobi #4: otomotif

Pengennya, sih, weekend itu dihabiskan dengan acara jalan-jalan sama pacar. Tapi, seringkali dia malah sibuk di bengkel atau garasi rumahnya sama motor dan mobil ayahnya. Adaaa aja yang ia perbaiki atau modifikasi. Memang bangga punya pacar jago otak-atik mobil, tapi gimana ya caranya biar hobinya ini bisa jadi sesuatu yang lebih bermanfaat?

 

dukung dengan cara:

Sering otak-atik mobil atau motor bikin pacar mengerti seluk beluk mesin sampai onderdilnya. Hobinya ini bisa jadi juga bikin dia rajin mencari tahu spesifikasi mesin kendaraan yang baru diproduksi atau yang lagi hits. Berbekal skill dan wawasan seputar otomotif, kita bisa mendukung pacar untuk menulis review-nya tentang mobil atau motor baru di blog. Bantu dia untuk mengolah kata agar informasi yang ingin ia berikan bisa memuaskan keingintahuan para pecinta otomotif. Share link blog-nya di social media, dan minta pacar untuk sesekali bikin kultwit seputar otomotif. Jangan lupa untuk me-RT. Kalau followers pacar makin banyak, enggak menutup kemungkinan dia bisa jadi buzzer produk otomotif. Honornya bisa buat jalan-jalan berdua, deh. Hi-hi-hi.

 

(isma, foto: justjaredjr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN