Duh, Aku Cemburu Banget!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 22 Mei 2013

Duh, Aku Cemburu Banget!

Gebetan ngobrol sama salah satu cewek tercantik di kelas saat istirahat siang tadi. Padahal belum tentu mereka ada hubungan apa-apa. Tapi kok rasanya... bête banget. Hmm... kayaknya kita cemburu, girls.

 

Girls, cemburu itu adalah reaksi emosi yang alami. Tapi itu hanya terjadi ketika kita benar-benar tahu penyebabnya. Semua orang pernah cemburu. Dan cemburu itu enggak buruk, kok. Tapi kalau perilaku kita enggak terkontrol gara-gara cemburu, hmm... cukup berbahaya ,girls.

 

Yang dimaksud cemburu enggak terkontrol adalah, ketika kita kesal banget sampai enggak bisa berbuat apa-apa. Semua orang yang berkeliaran di sekitar kita, kayaknya jadi menyebalkan deh! Enggak jarang kita jadi marah-marah sama teman atau kakak dan adik kita. Kalau begini terus, kayaknya kita perlu waspada, girls. Cemburu seperti ini udah enggak sehat.  Cari tahu cara mengatasinya, dari sekarang.


Tanya teman dan orang sekitar

Tanya teman-teman terdekat atau orang sekitar. Wajar enggak kita cemburu seperti itu? Ceritakan segala hal yang ada di pikiran kita, termasuk, emosi kita. Lalu, dengarkan apa kata teman-teman. Sudut pandang mereka yang berbeda bisa membantu kita  berpikir lebih objektif. Susah, tapi itu membantu mengatasi rasa marah, bête dan badmood kita akibat cemburu.

 

Enggak terburu-buru

Cari tahu masalah sebenarnya. Jangan langsung menganggap kalau pacar ngobrol sama cewek lain, si pacar pasti suka. Atau kalau pacar mengantar cewek lain di malam hari setelah sibuk urus dekorasi pensi sekolah, dia pasti selingkuh. Belum tentu, coba pikirkan betapa jauhnya rumah si cewek lain itu, dan kalau enggak ada yang mengantarnya, kan bahaya. Bayangkan juga kalau kita ada di posisi cewek itu. Seram banget pulang sendiri 'kan?

 

Ngomong langsung sama pacar

Kalau kita enggak menemukan alasan kenapa pacar ngobrol atau ketahuan jalan bareng sama cewek lain, coba kita ajak ngobrol langsung si pacar. Tanya alasan pacar yang sebenarnya. Kalau  selama lebih dari tiga kali penjelasan dia enggak masuk akal, kita berhak cemburu. Menunjukkan kekesalan kita ke pacar itu wajib. Biar dia tahu, kita perlu dihargai. Tapi, kita enggak berhak untuk jadi uring-uringan dan bikin teman-teman kita jadi pelampiasan.

 

Move on

Oke, pacar emang salah. Setelah kita  dan teman-teman kita sepakat kalau pacar kita emang selingkuh, kita wajib cemburu. Cemburu adalah bentuk pertahanan diri kita supaya enggak jadi lebih sakit hati lagi nantinya. Tapi, daripada gara-gara cemburu kita bikin orang di sekitar kita ikut bête, lebih baik, cari aja pacar lain, girls! Beneran deh,  bersama terus menerus dengan orang yang bikin kita cemburu buta, benar-benar merusak masa remaja kita! Huh!

 

 

(dea, foto:  tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN