Do's and Dont's PDKT di Social Media

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 5 Februari 2013

Do's and Dont's PDKT di Social Media

Lancarkan aksi PDKT kita di social media lewat trik-trik jitu ini! Oya sebelumnya pastikan dia masih single, ya girls.


Do's:
- Kalau kita lagi online Facebook, coba liat daftar chat kita siapa tahu dia juga lagi online. Coba sapa dia dengan ngobrol topik ringan yang menarik perhatian dia, kayak musik atau kegiatan eskul yang lagi dia ikutin.

 

- Kita boleh banget nge-tag foto-foto idola dia tapi jangan berlebihan, ya.

Misal: salah satu foto pemain bola favorit dia atau musisi yang dia idolakan banget. Pasti dia langsung kasih komen, deh dan obrolan bisa berlanjut. Hi-hi-hi.

 

- Kalau kita juga berteman dengan dia di Twitter, kita jadi bisa lebih kenal kepribadian dia seperti apa dan aktivitas dia. Setelah tahu kira-kira apa yang dia suka, kita bisa langsung nge-tweet mengenai hal tersebut.

Misal: ternyata dia suka sama band Angels and Airwaves, nah, kita tweet deh lirik lagu atau berita terbaru soal personilnya. Pancingan, nih, supaya dia nge-retweet tweet kita, deh. Ihiy!

 

- Kalau dia upload video atau foto yang menurut kita oke, jangan ragu buat kasih komentar lucu dan menarik. Selipkan sedikit pertanyaan supaya obrolan enggak putus begitu aja.

Misal: "Wah, kacamatanya lucu, beli di mana?" Selain senang dipuji, dia juga ngerasa ada yang merhatiin.

 

- Perbanyak nge-tweet yang lucu atau bisa dibilang tweet kode.

Contohnya: "Duh, kangen deh. Tapi kangen sama siapa, ya? Sama kamu boleh gak? Eh :p" Kalau ternyata dia membalas tweet kita, itu tandanya dia sering memperhatikan timeline kita, girls. Asyiiiiikkkk!

 

Don't's:

- Kita boleh banget mention gebetan di twitter tapi kalau terlalu sering nanti dia jadi merasa kita enggak punya kerjaan lain selain nge-mention dia. Hi-hi-hi.

 

- Sebenarnya sih enggak ada larangan khusus buat update status di Twitter selama enggak mengandung unsur SARA, tapi kalau tweet kita keluhan melulu bisa-bisa gebetan malah menganggap kita cewek manja yang enggak asyik.

 

- Kadang kita suka lupa kalau Twitter atau Facebook itu adalah ruang publik yang semua orang bisa baca apa yang kita update. Jadi hindari deh cuhat hal-hal yang pribadi di social media. Apalagi curhatnya menggunakan kata-kata kasar. Duh, bisa-bisa gebetan langsung ngacir.

 

(ika, foto. dok. rachelnico.wordpress.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN