Do And Don't Being Miss Matchmaker

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 21 Agustus 2013

Do And Don't Being Miss Matchmaker

Hubungan persahabatan antara sesama cewek itu kuat banget. Ketika kita jomblo, kita cenderung berteman dengan sesama jomblo. Ketika kita punya pacar dan ada teman yang masih jomblo, kita cenderung berusaha agar teman jadian juga. Salah satu caranya dengan jadi mak comblang. Menjadi mak comblang untuk sahabat bisa mempertaruhkan persahabatan karena kalau salah sasaran, teman bisa tersinggung, lho. Yuk simak beberapa hal yang boleh dan enggak boleh kita lakukan kalau jadi mak comblang.

 

DO: Comblangin teman dengan cowok yang sudah kita kenal dengan baik

Dibutuhkan riset untuk menentukan cowok yang pas bagi teman. Lebih baik lagi jika kita pernah jalan dengan cowok ini sehingga tahu sikapnya seperti apa. Jika kita sudah punya beberapa calon, berpura-puralah berpikir sebagai teman sehingga kita bisa menyatakan apakah cowok itu cocok atau enggak.

 

DON'T: Comblangin teman dengan teman cowok pacar kita

Mungkin kita berpikir bisa melakukan double date dan berbagai hal seru lain. Apalagi ketika teman sering mengeluh kita jarang menghabiskan waktu dengannya sehingga menyomblangkan teman dengan sahabat cowok pacar sering jadi jalan tengah. Ini belum tentu berhasil karena jika proses mak comblang ini gagal, hubungan dengan pacar bisa terancam. Kalau berhasil, kita jadi enggak bebas lagi karena teman dan pacarnya akan selalu tahu apa saja yang terjadi antara kita dan pacar.

 

DO: Berpikir dari sudut pandang teman

Mungkin kita enggak suka dengan tipe cowok impian sahabat kita, tapi bukan berarti kita bisa mencomblangkan dia dengan cowok yang menurut kita lebih baik. Pilihlah cowok yang benar-benar sesuai dengan keinginan teman jika ingin proses mak comblang ini berhasil.

 

DON'T: Melihat dari satu sisi saja

Kita punya teman penyuka musik sehingga menyimpulkan cowok impiannya pasti enggak jauh-jauh dari musik. Sehingga kita memutuskan mencomblangkan teman dengan kenalan cowok yang kebetulan anak band tanpa mencaritahu apakah sikap cowok ini cocok atau enggak dengan teman. Kriteria cowok impian itu kompleks, jadi jangan hanya melihat dari satu sisi saja.

 

DO: Instead of a blind date, let's throw a party

Enggak semua orang suka blind date. Jadi, kita bisa membuat blind date tanpa teman tahu kita sedang mengatur sebuah blind date. Kita bisa membuat pesta dan mengundang beberapa calon yang cocok untuk teman, lalu memperkenalkan mereka di sana. Selanjutnya, beri waktu kepada teman untuk memilih cowok yang pas untuknya.

 

DON'T: Comblangin teman dengan mantan

Meski kita sudah yakin bisa move on dari mantan, enggak bisa diingkari akan masih ada perasaan enggak rela ketika melihat teman jalan dengan mantan dan bisa memengaruhi persahabatan ini. Kalau enggak ingin persahabatan jadi terancam, hindari melakukan hal ini ya, girls.

 

(iif. foto: tvfanatic.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN