Dating Seru di Pulau Seribu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 1 Mei 2013

Dating Seru di Pulau Seribu

Melepas bayi penyu ke laut lepas sama pacar? Uhhh, selain menyelamatkan alam, itu pasti akan jadi momen enggak terlupakan bareng pacar.

 

Melepas bayi penyu

Karena di Pulau Seribu terdapat penangkaran penyu, kita bisa membantu melepas anak penyu alias tukik ke laut. Kegiatan ini biasanya dilakukan pagi hari sebelum matahari terbit. Wii, romantis kan? Kalau enggak sempat melepas penyu, kita juga bisa mengenal berbagai jenis penyu yang hidup di kepulauan Seribu, di penangkaran penyu di Pulau Pramuka ini.

 

Snorkeling dan diving

Tak kenal maka tak sayang. Kita kenali dulu para penghuni laut dengan diving. Kalau belum punya sertivikat diving, snorkeling juga seru, kok. Di Kepulauan Seribu ada banyak spot yang memiliki keindahan bawah laut. Seperti di perairan Pulau Semak Daun, Pulau Sepanggang, dan lain-lain. Tinggal meminta pemilik perahu untuk mengantar kita ke sana. Selama perjalanan ke tempatnya, kita bisa menikmati pemandangan indah kepulauan sama pacar, deh.

 

Menanam terumbu karang dan mangrove

Terumbu karang dan mangrove penting untuk ekosistem laut.  Di Pulau Pramuka, kita bisa membantu menanam terumbu karang dan tanaman mangrove di media yang sudah disediakan. Menanam terumbu karang itu enggak jauh beda dari menancapkan batang tanaman di tanah, lho. Bedanya, kita menancapkan terumbu karang di media tanam reef ball yang telah disediakan di sana.

 

Menghafal nama ikan

Sambil jalan-jalan di Pulau Pramuka, kita bisa menambah pengetahuan nama-nama ikan. Soalnya semua jalannya diberi nama berbagai jenis ikan

 

Memberi makan ikan di keramba

Salah satu hasil utama pulau seribu adalah ikan bandeng. Di sini terdapat keramba berukuran besar untuk membiakkan ikan bandeng. Kita bisa memberi mereka makan sambil belajar bagaimana memelihara ikan laut di keramba. Pemandangan di Nusa Keramba ini juga bagus untuk foto berdua. Capek jalan-jalan kita bisa makan seafood dan membeli oleh-oleh di rumah makan yang ada di Nusa Keramba ini.

 

Biaya

Perahu dari Muara Angke - P. Pramuka Rp35.000

Penginapan di P. Pramuka Rp300.000-500.000 per rumah per malam

Guide mulai Rp100.000

Sewa kapal Rp300.000-500.000 per hari

Sewa alat snorkeling mulai Rp40.000

Diving mulai Rp4.000.000 (plus sertifikat)

 

(astri, foto: glamour.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN