Dapetin Perhatian Cowok Dalam Satu Jam (Part 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 21 Februari 2014

Dapetin Perhatian Cowok Dalam Satu Jam (Part 1)

Duh, gebetan masih jauh. Enggak boleh buang-buang waktu lagi untuk meraih perhatian dia!

 

Estimasi waktu: 5 menit

Situasi: Enggak sengaja ketemu gebetan ketika lagi ngantri makan di kantin. Wah, harus pintar-pintar memanfaatkan waktu sempit ini untuk menarik perhatiannya.

Tujuan: Buat dia tahu tentang kita.

 

Tips ini bisa dilakukan kalau belum terlalu dekat dengan gebetan. Kita bisa memulai obrolan ringan yang bisa membuat dia menyadari kehadiran kita. Jadi ketika nanti bertemu lagi, kita punya banyak bahan obrolan, deh. 

 

Sebagai permulaan, kita bisa memperlihatkan apa yang kebetulan sedang kita pegang. Misalnya, membahas meme seru yang kebetulan sedang dilihat di Path. Cara lain, kita bisa mengomentari pilihan makanannya, sekaligus mencari tahu makanan kesukaannya, he-he-he. Atau membahas hot issue yang sedang beredar di sekolah.

 

Sebelum berpisah, pastikan untuk meninggalkan kode. Seperti, 'Senang, deh, ngobrol sama kamu.' Atau 'Next time ngobrol lagi ya. Mungkin sambil makan atau nonton.' Kalau dia menunjukkan sikap tertarik, itu pertanda bagus, girls.

 

Estimasi waktu: 15 menit

Situasi: Ketika menunggu teman buat pulang bareng, tiba-tiba gebetan datang. Hmm... kesempatan langka, nih.

Tujuan: Buat dia lebih kenal dengan kita.

 

Karena enggak tahu berapa lama bisa bareng seperti ini, saatnya menjadi seorang observer yang memanfaatkan waktu sempit untuk lebih mengenal dia. Kita bisa mulai dengan menanyakan kesibukannya sekarang. Ketika dia menjawab sibuk latihan basket, bisa dilanjutkan dengan pertanyaan lain, seperti latihan di mana dan kapan, hobi lain selain basket, pemain basket favorit, dan lain-lain. Sttt...jangan lupa menyelipkan informasi tentang kita setiap kali mendapat jawabannya agar dia lebih mengenal kita. Siapa tahu nanti malah dia yang lebih gencar PDKT karena ternyata punya banyak kesamaan.

 

Estimasi waktu: 30 menit

Situasi: Saat jam istirahat, kita melihat gebetan lewat di depan kelas bersama teman-temannya. Hmm... kesempatan bagus, nih, buat ngajak makan bareng.

Tujuan: Habiskan waktu berdua

 

Meski enggak terlalu kenal dengan teman-temannya, enggak ada salahnya untuk ikut makan bareng. Awalnya mungkin akan awkward, tapi selama kita percaya diri, nanti juga akan terasa nyaman, kok. Ketika bareng, usahakan agar perhatian kita tertuju kepadanya. Sekaligus lebih mengenal dia melalui teman-temannya.

 

Cara lain, kita bisa mengajaknya untuk berpisah dari teman-temannya. Memang butuh keberanian ekstra untuk melakukan ini, tapi layak untuk dicoba. Misalnya, ajak dia makan berdua aja karena ada yang mau diobrolin, minta ditemanin ke perpustakaan, atau belajar bareng tentang pelajaran yang belum kita mengerti. Diam-diam, cowok sering salut, lho, sama cewek berani seperti ini. Siapa tahu dia semakin tertarik sama kita. 

 

(iif, foto: redcarpetendings.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN