Dandanin Socmed Biar Gebetan Tertarik

Published by : Marti Posted on : Rabu, 1 Januari 2014

Dandanin Socmed Biar Gebetan Tertarik

Sekarang, PDKT jadi semakin gampang karena adanya sosial media. Selain mengetahui karakter cowok dari media sosial favoritnya, kita pun jadi bisa tahu apa saja yang dilakukan gebetan setiap hari melalui statusnya di sosial media. Dan, gebetan pun bisa mengenal kita melalui aktivitas kita di sosial media, girls. Yuk, dandanin sosial media yang kita punya agar gebetan tertarik dan semakin gencar mendekati kita, he-he-he.

 

Pasang Foto Yang Menarik

Di dunia maya, foto berperan penting banget, girls. First impression seseorang bisa diketahui melalui fotonya. Kalau kita pengin dikenal sebagai cewek periang yang seru diajak jalan, kita bisa memasang foto aktivitas bareng teman-teman atau aktivitas yang kita lakukan sendiri. Misal, foto waktu kita mencoba diving pas liburan. Jadi, gebetan bisa menebak-nebak seperti apa kita sebenarnya.

 

Status, Status, Status

Aktif di sosial media itu memang asyik banget. Karena itu, status juga penting dalam menilai seseorang. Kalau misalkan kita sering nge-twit yang isinya keluhan melulu, bisa-bisa gebetan jadi mundur karena mengira kita sebenarnya suka mengeluh. Atau kita suka pasang sexy selfie di Instagram, lalu gebetan melihatnya dan dia enggak suka. Duh, jangan sampai deh gebetan mundur karena status yang kita update di sosial media.

 

Sebaliknya, kita bisa menunjukkan sisi positif yang kita miliki melalui status ini. Misal, selalu punya kalimat positif yang bisa membangkitkan semangat. Dan, kita juga bisa mengirim kode kepada gebetan dengan memasang status yang berkaitan dengan dia. Misal, ketika dia nge-twit bingung mau nonton film apa, kita bisa memasang status berisi pendapat kita tentang film tersebut. Siapa tahu dia nge-mention kita dan bertanya tentang film lalu berlanjut ke obrolan lainnya. Bukan enggak mungkin juga kita diajak nonton bareng, he-he-he.


Perhatikan Grammar

Ternyata, pilihan kata dan tata bahasa kita ketika update status di sosial media juga berpengaruh dalam mendekati gebetan, girls. Soalnya enggak ada yang suka membaca sesuatu dengan tata bahasa yang berantakan atau pilihan kata bernada negatif. Yuk hindari mengeluh, marah-marah, mengumpat, atau menulis dengan kata yang disingkat-singkat dan membuat siapa aja yang membaca status kita jadi bingung. Gimana gebetan mau ngajak kita ngobrol kalau dia sendiri enggak mengerti dengan apa yang kita tulis saking banyaknya singkatan yang dipakai, he-he-he.

 

Jujur

Kejujuran di sosial media lebih susah untuk dideteksi karena banyak cara untuk berkilah. Tapi, bukan berarti kita bebas untuk berbohong, girls. Yuk biasakan untuk jujur di sosial media. Meski teman-teman merayakan tahun baru di luar kota, enggak perlu berbohong dengan mengatakan hal yang sama padahal sebenarnya kita hanya barbeque di rumah bareng orangtua demi membuat gebetan terkesan. Karena, kebohongan ini bisa terbawa ke dunia nyata. Dan, gebetan bisa aja ilfil kalau ketahuan.

 

(iif. foto: theguardian.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN