Curhat Gawat: Gimana, nih, Gebetan Jadi Suka Ngejek?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 7 Juli 2016

Duh, kenapa yah?

R (bukan nama sebenarnya) mengirimkan pertanyaan sulit ini via email untuk dibantu jawab oleh psikolog, Mbak Vera. Katanya akhir-akhir ini gebetannya malah jadi suka mengejek. Duh, harus gimana, yah? Buat kamu yang mengalaminya juga, siapa tahu terbantu dengan jawaban Mba Vera, girls.

 

Hai, Mbak Vera. Aku mau cerita, nih. Jadi aku punya temen cowok, dia baik sama aku dan kami deket juga. Tapi lama lama, akhir-akhir ini dia kayak sering ngejek-ngejek aku. Enggak cuma itu aja, dia juga suka menghasut teman-teman cowokku untuk melakukan hal yang sama. Aku harus gimana? Terima kasih.

R/via email

 

Jawab:

Meski bete dengan ulahnya namun Mbak Vera menangkap ada maksud lain di balik aksi tersebut. Jangan-jangan ulahnya hanya ‘topeng’ dari perasaan yang sesungguhnya, bahwa dia mulai naksir kamu karena kedekatan kalian sebelumnya. Sayang kamu tidak menyebutkan berapa usiamu, dear. Maklum di usia remaja, yakni usia belasan tahun, para cowok belum memiliki kemampuan yang handal dalam menunjukkan tanda kalau dia naksir. Akhirnya bukannya bikin aksi PDKT, malah bikin bete. Agar kamu paham maksudnya mengapa tak sesekali mencoba bicara lebih serius dan mendalam dengannya, tentu saat kalian sedang berkegiatan bareng. FYI, cowok lebih terbuka tentang dirinya ketika dia merasa kamu asyik diajak melakukan kegiatan bersama dengannya. Yuks, segera kepo-in isi hati dia yang sesungguhnya.

 

Ada maksud lain di balik aksi tersebut. Jangan-jangan ulahnya hanya ‘topeng’ dari perasaan yang sesungguhnya, bahwa dia mulai naksir kamu karena kedekatan kalian sebelumnya.

 

Kalau kamu tertarik buat mendapatkan jawaban dari Mbak Vera atas masalah gawat yang sedang kamu alami, langsung tanya aja. Kirimkan via email ke kawanku-mag@gramedia-majalah.com dengan subject HELP. Atau bisa juga via SMS ke nomor 08121095999. Cara kirim: WHELP (spasi)/ Nama/ Umur/ Jenis Kelamin/ Tempat Tinggal/ Help/ Isi curhat. Kalau punya masalah jangan dipendam, girls!

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN