Cowok Ternyata Mengalami Menstruasi Juga?

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 20 November 2015

Cowok Ternyata Mengalami Menstruasi Juga?

Cewek mengalami sindrom mensturasi setiap bulan. Sakit perut, kram, dan pegal-pegal di bagian pinggul merupakan ciri-ciri fase menstruasi yang umum dialami kita. Tapi, ada fakta mengejutkan yang ditemukan akhir-akhir ini. Ternyata, menurut survei terkini, kaum cowok juga mengalami periode sindrom menstruasi atau datang bulang setiap bulan, lho!

 

Baca juga: Cara Membedakan Gejala PMS dan Kehamilan

 

Cowok mengalami beeriods

Survei yang melibatkan 2.412 partisipan cowok di Inggris, menyebutkan bahwa 26 persen mengaku mengalami rasa sakit di tubuh khas cewek saat menstruasi. Sindrom menstruasi pada cowok ini disebut juga dengan istilah beeriods.

 

Dalam survei, para partisipan cowok ditanya:

 

Apakah setiap bulan merasa mudah sedih, mengidam makanan tertentu, cepat lelah, kram pada bagian tubuh, atau memperhatikan bobot tubuh?

 

 

Lalu, lebih dari seperempat responden menjawab mereka sering merasakan hal-hal tersebut di atas.

 

Selanjutnya, survei merinci bahwa 21 persen cowok merasa lebih cepat marah, dan 19 persen lainnya mengaku tiba-tiba sering lelah. Sementara itu, sebanyak 18 persen cowok mengaku bahwa nafsu makan mereka bertambah.  Kemudian, 16 persen merasakan sering lapar.

 

 

Survei yang dilakukan oleh Voucher Cloud ini juga mengungkapkan, jika cowok menghabiskan 81,53 poundsterling atau setara dengan Rp 1,7 juta, untuk membeli makanan yang diinginkan sebagai respon dari periode beeriods!

 

Selain menstruasi, cowok juga mengalami PMS (Pre-Menstrual Syndrome)yang disebut sebagai IMS (Irritable Male Syndrome). Baca juga: Cowok Juga PMS?

 

(sumber: silvita/kompas.com, foto: stayfreeindiablog.com)

 

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN