Cowok Lebih Suka Cewek yang Tampil Polos

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 3 Desember 2014

Cowok Lebih Suka Cewek yang Tampil Polos

Bener enggak sih, makeup bikin cowok tertarik? Ternyata, menurut sebuah studi, cowok lebih suka cewek yang tampil polos.

 

(Baca juga: Hal yang Pertama Kali Dilihat Cowok dari Cewek)

 

Makeup natural

Sebuah studi menarik dipublikasikan dalam The Quarterly Journal of Experimental Psychology. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa, cowok berpendapat cewek terlihat lebih menarik ketika penampilannya polos atau dengan makeup natural, enggak berlebihan.

Para peneliti merekrut 44 cewek untuk dijadikan model. Mereka merepresentasikan model dengan beragam nuansa make-up, dan diminta menggunakan makeup seperti akan pergi ke klub malam. Para model ini difoto sebelum dan sesudah wajah mereka dirias dengan produk kosmetik.

Akhirnya, 21 gambar dari setiap cewek dengan nuansa makeup beragam pun diperlihatkan kepada 44 observator, yaitu 22 cowok dan 22 cewek. Mereka menyeleksi foto secara perlahan dengan memperhatikan tiap-tiap gambar untuk melihat peningkatan ataupun penurunan penggunaan makeup secara gradual.

 

(Baca juga: Tutorial Bikin Makeup Flawless dan Natural Seperti Tanpa Menggunakan Makeup)

 


Cewek lebih suka makeup sedikit tebal

Selanjutnya, mereka diminta memilih versi cewek yang paling menarik sesuai selera masing-masing. Hasilnya, para cewek lebih memilih versi yang menggunakan make-up lebih tebal. Sementara itu, para cowok justru memilih sebaliknya, cewek dengan pulasan riasan ringan dan natural.

 

Lewat penelitian terungkap juga bahwa cewek menyangka cowok lebih suka ketika riasan wajah mereka lebih berwarna. Padahal cowok lebih suka ketika wanita tampil dengan penampilan yang terlihat lebih alamiah. (Sumber: Dailymail)

 

(Baca juga: Fakta Ilmiah Kenapa Cowok Lebih Suka Cewek Tanpa Makeup)

 

(sakina/ female.kompas.com, foto: giphy.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN