Cowok Lebih Pintar Berbohong Dibandingkan Cewek

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 14 Oktober 2014

Cowok Lebih Pintar Berbohong Dibandingkan Cewek

Sebuah studi mengatakan kalau cowok lebih pintar berbohong dibandingkan cewek. Enggak hanya itu, studi juga membeberkan perbedaan alasan berbohong pada cowok dan cewek. Penasaran? Ini uraiannya.

 

(Baca juga: Kode Kata "I Love You" yang Diucapkan Cowok Lewat Bahasa Tubuh)

 

Studi yang mempelajari 2.000 responden di Inggris menemukan bahwa enam dari 10 orang mengaku memiliki pribadi yang "sangat" jujur, sedangkan 38 persen lainnya mengaku enggak terbiasa berbohong.

 

Seluruh tahapan studi menyimpulkan, cowok berbohong sebanyak empat kali dalam satu minggu, sedangkan cewek hanya tiga kali dalam satu minggu.

 

 

Alasan berbohong

Umumnya, cewek berbohong agar enggak menyakiti perasaan orang lain, sedangkan alasan cowok berbohong demi keluar dari kesulitan finansial atau sekadar ingin memenangi perdebatan.

 

Perilaku seseorang saat berbohong seringkali ditutupi dengan kalimat "Aku baik-baik saja", padahal sebenarnya sedang banyak pikiran dan gelisah. Kemudian, kebohongan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah pura-pura menyukai pemberian atau hadiah dari seseorang.

 

(Baca juga: 5 Alasan Cowok Berbohong)

 

Efek berbohong

Studi juga menemukan fakta unik lain. Banyak orang berbohong dengan cara mengeluh mengenai harga suatu barang yang mahal, padahal sebenarnya hal tersebut sama sekali bukan masalah untuknya.

 

"Cewek berbohong demi melindungi orang lain dari rasa sakit hati dan kekecewaan, tetapi cowok berbohong untuk menyelamatkan diri sendiri," ujar juru bicara dari PayingTooMuch.com

 

Akhirnya, studi menguak data yang mengatakan bahwa 42 persen responden yang berbohong terjebak dalam masalah yang lebih sulit. Lalu, 27 persen lainnya mengaku kehilangan sahabat karena ketahuan berbohong.

 

(Baca juga: Lihat Dia Berbohong Lewat Gerakan)

 

(agustina/female.kompas.com, foto: becuo.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN