Cowok Heartbreaker dalam Sejarah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 23 April 2013

Cowok Heartbreaker dalam Sejarah

Ini dia cowok-cowok yang ke mana-mana bawa palu buat mecahin hati cewek, he he he... Merekalah para heartbreaker yang kisahnya melegenda ke seluruh dunia.

 

Casanova

Nih dia buyutnya para cowok-cowok heartbreaker. Saking legend-nya, nama Casanova bahkan dipakai sebagai istilah untuk menyebut cowok yang suka bikin cewek patah hati.

 

Nama lengkap Casanova adalah Giacomo Girolamo Casanova de Seingalt.  Casanova adalah seorang petualang dan penulis kelahiran Venesia. Bukunya yang berjudul Historie de ma vie (Sejarah Hidupku)dianggap paling otentik dalam menggambarkan kehidupan masyarakat Eropa abad 18. Ternyata, hobinya enggak hanya bertualang buat mempelajari adat dan budaya masyarakat Eropa jaman itu, tapi juga bertualang dalam percintaan.

 

Casanova mahir banget meluluhkan hati cewek-cewek dan dengan mudahnya dia bakal meninggalkan ceweknya buat memadu kasih sama cewek lain. Dari petualangannya itu dia diberi gelar baru. Kosakata baru yang khusus diciptakan buat dia, yaitu womanizer, yang artinya pecinta wanita terbesar di dunia.

 

Henry VIII

Kalau ada Raja Inggris yang paling fenomenal, bisa jadi Henry VIII lah orangnya. Secara, di zaman pemerintahannya inilah terjadi reformasi hebat. Henry memisahkan Gereja Inggris dari otoritas Gereja Katolik Roma. Ssttt, kalau mau tahu penyebabnya, jawaban ringkasnya nih, karena Henry VIII mau menikahi seorang cewek bernama Anne Boleyn.

 

Padahal saat itu Henry sudah menikah. Dan karena Gereja Katolik enggak mengijinkan poligami, maka dia pun mengubah aturan gereja. Gila banget ya?! Lebih fenomenal lagi, Henry menikahi enam orang istri dan dua diantaranya dia hukum pancung!

 

Don juan

Siapa sih, yang enggak kenal sama Don Juan? Pokoknya kalau ada cowok ganteng yang hobinya buang-buang duit dan gampang menaklukan cewek, pasti image Don Juan muncul, deh, di otak kita. Sebenarnya enggak ada yang tahu seganteng apa Don Juan. Soalnya dia cuma legenda orang-orang Spanyol yang dipanggil Don Giovanni oleh orang Italia.

 

Tapi dia memang terkenal banget, bahkan musisi  beken, Mozart, pernah bikin opera yang mengangkat tokoh Don Giovanni ini. Dalam opera itu tokoh Don Giovanni digambarin sebagai cowok super ganteng yang bisa bikin cewek bertekuk lutut pada detik pertama memandangnya. Aww!

 

Mozart dalam operanya secara fantastis menyebut kalau Don Giovanni telah menggoda 640 cewek Italia, 231 cewek Jerman, 100 cewek Perancis, 91 cewek Turki, dan 1.003 cewek Spanyol. Ck ck ck. Untung cuma rekaan ya, kalau ada yang kayak gini beneran, angkat topi plus empat jempol deh.

 

(tini, foto: fanpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN