Cowok Bertubuh Pendek Lebih Setia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 7 Januari 2015

Cowok Bertubuh Pendek Lebih Setia

Orang bilang, cowok tinggi lebih menarik. Ini yang bikin cowok yang memiliki tubuh pendek jadi kurang percaya diri. Ini dikenal dengan istilah short man syndrome. Tapi, menurut penelitian, cowok bertubuh pendek lebih setia. Benarkah?

 

(Baca juga: 10 Rahasia Cowok yang Malu Diungkapkan ke Cewek)

 

Lebih enggak percaya diri

Penelitian di Oxford University, menemukan cowok bertubuh pendek mudah berpikiran negatif bahwa orang-orang sering bergunjing mengenai penampilan mereka. Alhasil, tercipta persepsi yang meluruhkan kepercayaan diri para cowok dengan tubuh pendek.

 

(Baca juga: Tips Bikin Pacar Lebih Percaya Diri)

 

Lebih panjang umur

Di sisi lain, menurut sebuah studi yang menganalisa kehidupan 500 cowok yang lahir pada tahun 1866 hingga 1915 di Pulau Sardinia, Italia, menunjukkan bahwa cowok dengan tinggi di bawah 152 sentimeter hidup lebih lama dibandingkan mereka dengan tubuh yang lebih tinggi.

 

Alasannya, cowok bertubuh pendek berisiko kecil mengalami kerusakan DNA, proses perubahan sel yang lebih baik, dan memiliki gerak jantung yang stabil serta efisien.

 

Lebih setia

Selanjutnya, sebuah penelitian lain mengatakan bahwa cowok pendek merupakan pasangan hidup yang baik dan setia. Tampaknya, hal ini disebabkan oleh karena cowok tinggi terlihat lebih menarik, sehingga berpotensi memulai perselingkuhan. (Sumber: Times of India)

 

(Baca juga: Tipe Cowok Berkualitas Yang Harus Dimiliki Saat Menjadi Pacar Kita)

 

(agustina/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN