Cari Pacar di Kampus

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 6 Maret 2013

Cari Pacar di Kampus

Pernah dengar enggak, kalau masa kuliah masa yang paling tepat buat cari pacar? Mungkin ini ada benarnya juga, karena waktu kuliah kita mengalami proses pendewasaan, begitu juga cowok-cowok. Selain itu, lingkungan pergaulan kuliah yang luas bikin kita ketemu sama banyak cowok dengan macam-macam kepribadian. Enggak menuntut kemungkinan salah satu di antara mereka bisa kita dapetin. Hi-hi-hi.

 

Membuka hati

Percuma kalau kita mau cari pacar di kampus, tapi masih keingetan mantan pacar jama SMA. Kita harus coba membuka hati kita, buat kemungkinan-kemungkinan baik yang bakal datang. Kita enggak akan pernah tau kalau enggak ngasih kesempatan buat cowok yang mau ngedeketin kita, ataupun kita deketin.

 

Perlu kesabaran

Kita harus yakin, kalau suatu saat kita bakalan dapet cowok yang cocok buat kita. Seperti kata pepatah, good things come to those who wait. Cowok-cowok di tahun pertama, biasanya belum siap buat diajak pacaran. Cowok di umur delapan belas sampai sembilan belas masih suka sama kebebasan. Mereka biasanya enggak mau menanggung beban sebuah hubungan. Kalau kita mengincar cowok seangkatan, mungkin kita harus menunggu sampai waktu yang tepat.

 

Cari senior

Hal yang mesti kita ingat, secara mental cowok dua tahun di belakang mental cewek. Jadi, nyari senior yang satu atau beberapa tahun di atas kita bisa jadi ide bagus. Kita pasti bakalan kagum dengan kedewasaan yang udah dicapai sama kakak-kakak senior kita. Rata-rata, mereka udah bisa bertanggungjawab dengan yang mereka lakukan.

 

Berteman dengan mereka

Biar tahu kepribadian cowok yang kita suka, ada baiknya kita berteman terlebih dulu dengan mereka. Kita bisa saling tau pribadi masing-masing dengan berteman dengan dia. Dengan ini, kita bisa tau apa dia cocok buat kita atau enggak.

 

Tersenyum

Kadang kita malah grogi dan memalingkan muka waktu ketemu gebetan. Padahal senyum bisa jadi tameng untuk tingkah kikuk kita. Biar pun kita merasa awkward atau pun gugup di dekatnya, coba lah buat tersenyum.

 

Dengarkan kata sahabat

Sobat cewek kita biasanya jadi orang yang paling ngertiin selera kita. Kadang mereka juga tau pilihan yang terbaik buat kita, salah satunya urusan cowok. Enggak menuntut kemungkinan, sobat kita tiba-tiba nemuin cowok yang menurutnya  pas buat kita. Jangan langsung nolak, mungkin pilihan sobat kita memang tepat buat kita.

 

Tampil percaya diri

Orang lain enggak akan melihat kita, kalau kita belum percaya sama diri kita sendiri. Kita harus bangga sama yang kita punya dan berani menampilkan jati diri kita. Jadi, enggak usah berusaha jadi orang lain buat mendapatkan perhatian dari cowok yang kita suka, ya.

 

(lana, foto: fanpop.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN