Cara Menghadapi Cowok Egomaniak

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 4 Agustus 2014

Cara Menghadapi Cowok Egomaniak

Apa sih Egomaniak? Egomaniak adalah terlalu mengedepankan ego-nya. Dan mendominasi orang lain tanpa memberikan kesempatan bagi orang lain untuk berkembang. Apa jadinya kalau punya pacar cowok egomaniak?

 

Baca juga: Apa Sih Ciri-ciri Cowok Egomaniak?

 

Jangan salah, ego sebenarnya adalah hal yang baik. Asalkan tak terlalu mendominasi dalam sebuah hubungan. Tapi kalau kita punya pacar yang terlalu terobsesi dengan diri sendiri, tenggelam dalam keasyikan akan kekuasaan, prestise, dan kesombongan, serta kerap tak menghargai orang lain, ini bisa menjadi pertanda gawat!

 

Lalu, gimana cara menghadapi cowok egomaniak

 

Baca juga: Ciri-ciri Cowok Hanya Sekadar Flirting

 

Pertama

Periksa ego kita sendiri sebagai awal. Menghadapi seorang egomaniak perlu menyelaraskan urusan ego ini. Pria dengan egomaniak selalu menganggap dirinya benar, walau argumennya terkadang bertentangan dengan apa yang diyakini. Cari tahu ego kita sendiri, dan cobalah mulai menata persoalan ego ini.

 

Kedua

Cobalah bersikap tegas. Cowok egomaniak cenderung mencoba menggertak sehingga kita melakukan apa yang diiginkan. Si Dia akan merongrong kita dan selalu berusaha menjadi pusat perhatian. Jika kita memiliki kepribadian yang mudah terombang-ambing,  cobalah atasi dahulu. Cobalah cari tahu apa yang kita benar-benar inginkan sebelum menyatakan sepakat dengannya.

 

Dan ketiga

Cobalah tetap bersenang-senang. Ingat, hubungan ini enggak selalu menjadi hubungan yang menyebalkan. Sesekali buatlah Si Dia terjebak dalam situasi konyol. Misalnya, katakan jika parfum yang dikenakan membuatnya berbau aneh. Tunjukkan jika kehidupan tidak harus selalu serius. (Sumber: 29Secrets)

 

Baca juga: Ciri Cowok Menyukai Cewek Bukan Memanfaatkannya

 

(laili/tabloidnova.com, foto: fanforum.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN