Cara Mengatasi Panik Melihat Aktivitas Pacar di Sosial Media

Published by : Marti Posted on : Kamis, 21 Agustus 2014

Cara Mengatasi Panik Melihat Aktivitas Pacar di Sosial Media

Memiliki pacar yang cukup aktif di sosial media memang bikin senang sekaligus khawatir. Percaya atau enggak, banyak pasangan di luar sana yang berantem, bahkan sampai putus, ketika mereka cemburu melihat pacarnya ngobrol sama orang lain di sosial media. Hmmm...lama-lama bukan kita yang mengontrol sosial media, nih. Bisa-bisa, justru kita (dan pacar kita) yang emosinya dikontrol oleh sosial media. Berikut ini beberapa cara supaya kita enggak panic menyikapi kegiatan pacar di sosial media.

 

Pacar berteman dengan mantannya

 

 

Kita enggak perlu panik kalau pacar kita berteman dengan mantannya di sosial media. Apalagi kalau mereka sudah berteman sebelum kita jadian. Selama pacar dan mantannya enggak menunjukkan tanda-tanda CLBK, kita enggak perlu khawatir sampai cemburu buta, kok. Kita juga enggak perlu repot-repot memeriksa inbox atau direct message-nya. Tapi kalau sudah menunjukkan tanda-tanda kemesraan, kita baru boleh tanya langsung ke pacar.

 

Baca juga: 6 Tanda Pacar Belum Melupakan Mantan

 

Pacar nge-like postingan cewek lain

 

Sebenarnya kita enggak perlu panik kalau pacar kita nge-like foto atau reposting status cewek lain. Bisa jadi memang dia suka dengan foto tersebut atau itu foto dia lagi hangout bareng. Tapi kalau sampai dia nge-like hampir semua foto si cewek ini, kita wajib curiga, sih. Kalau sudah merasa curiga, kita enggak perlu kayak kebakaran jenggot, ya. Tanya baik-baik dan dia pasti akan menjawab dengan jujur.


Pacar enggak mau publish 'in a relationship' di sosmed

 

Ketika kita baru mulai pacaran, kita penginnya si pacar 'pamer' status jadian di sosial medianya. Berharapnya, sih, dia mengganti status 'single'-nya jadi 'in a relationship'. Tapi pada kenyataannya, dia justru enggak mengganti statusnya sama sekali. Sebelum marah-marah enggak jelas, kita tanya aja alasannya apa. Kalau menurut dia mem-publish hubungan di sosmed enggak penting, kita bisa lebih lega. Tapi kalau ternyata dia enggak mau orang lain tahu kalau dia sudah pacaran, kita wajiiib banget curiga.

 

Baca juga: 5 Alasan Cowok Takut Berkomitmen Sama Kita


Pacar enggak update foto bareng kita

 

Kalau kita lagi jatuh cinta, pastinya kita pengin semua orang tahu, dong. Makanya enggak ada salahnya kalau kita nge-post foto berdua sama si pacar. Tapi...kok si pacar enggak pernah sekalipun posting foto berdua kita, ya? Ada dua kemungkinan: dia memang bukan tipe orang yang suka posting sesuatu atau dia...lagi-lagi enggak mau ketahuan sudah punya pacar. Kita boleh curiga kalau dia sering posting foto, kecuali foto kita berdua. Hmmm...

 

Pacar enggak bales chat, tapi aktif di sosmed

 

Ini, sih, yang paling nyebelin. Ketika ada sesuatu hal yang penting, atau sekedar pengin ngobrol, si pacar enggak bales chat kita. Tapi ketika kita lihat timeline-nya, dia lagi asyik nge-tweet. Kalau ini sampai terjadi atau bahkan sering terjadi, enggak ada salahnya kalau kita langsung samber di timeline. Tapi kalau cara itu pun enggak berhasil, mungkin dia memang enggak pantas untuk ngobrol dengan kita.

 

Baca juga: 5 Kondisi Setelah Putus dan Cara Mengatasinya

 

(audrey, foto: rebloggy.com, thegloss.com, mypage.ru, cheaperthantherapy.me,  tumblr.com, brstr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN