Cara Mengatasi Ortu Yang Sensi Dengan Pacar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 30 September 2014

Cara Mengatasi Ortu Yang Sensi Dengan Pacar

Ada beberapa orang tua yang rasanya kurang welcome dengan kedatangan pacar kita. Padahal pacar kita datang dengan kondisi baik-baik, tapi kenapa mereka malah sensi ya? Kalau sudah begini pasti antara enggak enak sama pacar atau mau nurut sama orang tua. Sebenarnya sepele sih, girls. Rata-rata orang tua khawatir sama anaknya yang mulai memasuki fase puber seperti kita. Mereka takut pacar kita enggak bisa menjaga kita dengan baik. Untuk itu, yuk kita cari tahu cara mengatasi ortu yang sensi dengan pacar.

 

(Baca juga: Tata Cara Bertamu Ke Rumah Pacar)


Kenali Penyebabnya

Kalau memang attitude pacar kita yang kurang baik makanya membuat ortu sensi ya itu sih wajar. Tapi kalau karena orang tua kita yang posesifnya berlebihan sebaiknya kita atur strategi lain untuk menumbuhkan rasa percaya orang tua kita kepada si pacar.


Ceritakan Hal Baik Dengan Pacar

Kalau ada waktu luang, coba ceritakan sedikit kelebihan atau apapun yang baik-baik seputar pacar. Setidaknya orang tua kita akan menaruh sedikit respek pada pacar kita kalau mendengar cerita baik tentangnya.

 

(Baca juga: Hal Spontan Yang Kita Lakukan Di Rumah Pacar)

 

Ajak Bertemu

Sesekali ajak pacar kita untuk bermain atau mampir sehabis mengantarkan kita pulang. Kalau memang pacar kita baik-baik, orang tua kita juga lama lama akan luluh kok.

 

Beri Kejelasan

Kalau berbagai cara sudah dilakukan tapi orang tua kita tetap saja sens dengan si pacar, ini waktunya untuk memberi penjelasan lebih kepada orang tua. Yakinkan mereka kalau kita akan baik-baik saja dengan si pacar.

 

(Baca juga: Cara PDKT Dengan Kakaknya Pacar Yang Super Jutek)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN