Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran Beda Sekolah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 15 Juli 2014

Cara Mempertahankan Hubungan Pacaran Beda Sekolah

Kadang beda sekolah enggak bisa dihindari. Bisa itu karena kita masuk SMA yang berbeda, atau cowok kita pindah ke kota lain atau kita yang pindah ke kota lain. Kasus lain,kita atau pacar kita yang pindah sekolah tapi masih dalam satu kota. Enggak perlu langsung berpikir putus. Ada cara mempertahankan hubungan pacaran beda sekolah.

 

Bikin batas yang jelas

Berada dilingkungan baru pasti menyenangkan sekaligus menakutkan. Menyenangkannya, pasti kita akan ketemu teman-teman baru.  Dan bisa jadi juga ketemu cowok ganteng lainnya yang entah kenapa terasa menarik. Hi-hi-hi.  Ini juga bisa terjadi bila pacar kita yang pindah sekolah, dia pasti banyak mengalami hal baru dan ketemu teman baru juga.

 

Penting kita tetap saling peduli. Walau pun akan ketemu teman baru, baik cewek atau cowok, kita dan pacar untuk bikin komitmen, biar bagaimana pun, kita akan bilang sama teman-teman di tempat baru kalau kita udah punya pacar. Jadi sedekat apa pun kita atau pacar dengan teman baru, mereka tahu kalau kita enggak berniat PDKT atau jatuh cinta sama dia. Dan ini juga jadi peringatan buat teman-teman baru, mereka enggak akan PDKT karena kita udah punya pacar.

 

Terus komunikasi

Hubungan beda sekolah bisa jadi masalah, kalau komunikasi mampet.  Sesibuk apa pun kita harus terus berkomunikasi dengan pacar. Enggak perlu tiap hari juga sih. Yang penting ada jadwal rutin dan kita selalu terbuka serta jujur soal apa yang dialami ketika di sekolah. Jangan pernah berbohong. Karena pada akhirnya pasti ketauan dan membuat pacar hilang kepercayaan sama kita.

 

Bikin couple calender

Kita tetap harus punya waktu spesial untuk pacar. Makanya bikin jadwal bersama-sama dimana ada waktu untuk dinikmati bersama-sama. Kalau kita tinggal di kota yang berbedam, kita bisa menggunakan bantuan teknologi seperti  chatting, snapchat, email atau telepon.

 

Kejutan kecil tetap penting

Sama seperti saat masih sekolah bareng, kita perlu membuat hubungan tetap hangat dan penuh kejutan. Jadi tetap sediakan waktu untuk membuat surprise kecil. Enggak usah yang mahal-mahal, kok. B
Buatan sendiri juga bisa.

 

(muti, foto: womantips.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN