Cara Membangun Rasa Saling Percaya Dalam Pacaran

Published by : Marti Posted on : Minggu, 21 September 2014

Cara Membangun Rasa Saling Percaya Dalam Pacaran

Rasa saling percaya merupakan hal paling penting dalam sebuah hubungan. Hal ini juga menjadi syarat utama agar hubungan kita dan pacar bisa berjalan awet. Yuk cari tahu cara membangun rasa percaya dalam pacaran.

 

(Baca juga: Pelajaran Cinta Dari Film If I Stay)

 

Jangan Main Rahasia

Salah satu cara untuk membangun rasa saling percaya adalah dengan enggak main rahasia-rahasiaan dengan pacar. Rahasia bisa menimbulkan kecurigaan yang ujung-ujungnya bisa jadi salah paham dan bikin berantem. Jika ingin membangun rasa percaya, maka kita harus bersikap jujur dan enggak ada yang ditutup-tutupi.


Bersikap Konsisten

Untuk membangun rasa percaya di antara kita dan pacar, pastikan kita selalu bersikap konsisten. Maksudnya, selalu sama antara tindakan da ucapan kita. jangan sampai deh kita ngomong A tapi tindakan kita malah emnunjukkan sikap B.

 

(Baca juga: Bye Bye Pacar Banyak Nuntut)

 

Jangan Bersikap Kasar

Mungkin saja kita pernah dikhianati pacar. Tapi, hindari pikiran untuk menghukum dia atau balas dendam. Jangan sampai deh amarah menguasai tindakan kita. Sikap kasar bisa membuat pacar berpikir kita masih meragukan dia dan enggak mempercayai dia.


Fokus Pada Hal Positif

Hal-hal negatif memang gampang banget buat diingat, tapi hal ini enggak boleh dilakukan jika kita pengin membangun kepercayaan dalam hubungan pacaran, girls. Cobalah untuk berpikiran positif dan enggak terus menerus mencurigai pacar. Pikirkan hal-hal menarik tentang pacar sehingga kita bisa terus berpikiran positif.

 

(Baca juga: 5 Tanda Si Dia Soulmate Kita)


Belajar Memaafkan

Jika pernah disakiti, memaafkan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Jika ingin hubungan kita dengan pacar berhasil, belajarlah untuk memaafkan perbuatannya. Mungkin saja kita masih belum bisa melupakannya, tapi dengan memaafkan, setidaknya kita bisa melupakan tindakannya yang menyakiti dengan perlahan-lahan.

 

(iif. foto: imgur.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN