Cara Cowok Tahu Kalau Cewek Lagi Bohong

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 28 Januari 2015

Cara Cowok Tahu Kalau Cewek Lagi Bohong

Sering bohong sama pacar atau gebetan dan ngerasa selalu lolos? Yakin, mereka beneran enggak tahu? Gini nih, cara cowok tahu kalau cewek lagi bohong. Hati-hati, girls!

 

(Baca juga: 5 Bentuk Kebohongan Cewek Yang Sering Dialami Cowok)

 

Diam sebelum menjawab

Kata cowok: "Kalau cewek diam beberapa detik dan terlihat seperti berpikir sebelum menjawab pertanyaan, ada kemungkinan ia sedang merancang skenario untuk berbohong. Kecuali kalau ditanya jawaban soal UAS, ya."

 

Kontak mata

Kata cowok: "Cewek yang sedang bohong biasanya menolak melakukan kontak mata. Mereka cenderung mengalihkan pandangan ke arah lain untuk menghindari ekspresi kaku dan enggak nyaman. Ada kalanya, saat menoleh ke arah lain, pandangannya kosong pertanda enggak jujur."

 

(Baca juga: Kenali Sahabat Yang Berbohong dan Menutupi Diri)

 

Bahasa tubuh

Kata cowok: "Ekspresi alamiah seseorang saat ingin menutupi kebohongan adalah dengan menutupi wajah. Kedua, cek gerak-gerik kakinya. Jika kakinya enggak bisa diam, mungkin ia sedang merasa tegang dan ingin cepat-cepat beranjak. Anyway, cara ini cuma bisa dilakukan kalau ia sedang enggak sibuk bergerak ya."

 

Defensif

Kata cowok: "Cewek biasanya suka ditanya. Jawabannya pun sering panjang. Tetapi, dalam keadaan berbohong, cewekakan merasa pertanyaan-pertanyaan adalah tuduhan. Mereka jadi gampang marah!"

 

Tes dengan ini

Kata cowok: "Coba bicarakan topik yang menurut kita ia berbohong. Beberapa saat kemudian, coba kita ganti topik pembicaraan. Jika secara spontan ia menghela nafas, maka ini adalah pertanda ia merasa lega karena kita tidak membicarakan topik yang ingin ia hindari."

 

Gimana menurut kamu, girls?

 

(Baca juga: Kenali Tanda Pembohong)

 

(alvin/hai-online.com, foto: fanpop.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN