Cara Ampuh Move On dari Mantan Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Minggu, 20 September 2015

Cara Ampuh Move On dari Mantan Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

Myers Briggs mencetuskan teori tentang 16 tipe kepribadian manusia. Enggak cuma bisa membaca kepribadian, kita juga bisa mencari cara ampuh move on dari mantan dengan melihat tipe kepribadian kita. Begini cara ampuh move on dari mantan berdasarkan 16 tipe kepribadian.

 

Baca juga: 7 Cara Tersembunyi Menarik Perhatian Cowok

 

ESFP

Kita punya jiwa petualang yang tinggi. Kita juga suka bertemu dan berkenalan dengan orang baru. Nah, ini bisa jadi salah satu cara buat move on.

 

ISFP

Hmm... Dari karakter diri, kita termasuk orang yang emang enggak pengin hubungan pacaran yang serius karena masih muda. Ketika dihadapkan dengan konflik, kita bisa lebih lapang dada dan enggak terlalu galau.

 

ESTP

Cewek ESTP itu cewek yang spontan melakukan hal-hal menyenangkan. Coba pikirkan 1 kegiatan yang bisa menunjang diri kita jadi lebih baik. Contoh, belajar yoga. Kegiatan spontan itu bisa membuat kita melupakan sejenak kegalauan.

 

ISTP

(foto: movies-quotes.tumblr.com)

Kita enggak akan pernah memaksakan kehendak dan opini kepada orang lain. Ketika memang enggak bisa dilanjutkan buat pacaran sama si dia, kita mungkin akan lebih lapang dada menerima kenyataan. Tsahh...

 

Baca juga: 16 Tipe Kepribadian Kita Berdasarkan Karakter Disney

 

ENFP

Kita punya prinsip, hidup itu penuh kebaikan dan kita pengin banget menjelajahi kehidupan. Karena pikiran positif gitu, kita pun akan lebih mudah positif dalam menghadapi masalah putus cinta.

 

INFJ

Sebagai cewek INFJ, kita percaya bahwa hubungan pacaran itu harus saling memahami satu sama lain. Ketika memang udah enggak sepaham, kita akan memilih untuk mundur. Kita juga tipe kepribadian yang memahami apa yang membuat si dia mutusin hubungan.

 

ENFJ

Karena cewek ENFJ enggak masalah menerima pujian dan juga kritik, cara ampuh move on dari pacar adalah dengan mendengarkan saran orang-orang terdekat. Terutama yang mengenal mantan kita juga.

 

INFP

(foto: teen.com)

Terkadang, kita bisa pemalu tapi yang pasti kita adalah cewek yang kalem. Dihadapkan dengan putus cinta, kita enggak akan serta merta galau berlebihan. Cara untuk move on bisa dengan melakukan hal-hal yang bikin hati lebih tenang. Contoh: yoga atau membaca buku.


Baca lebih lanjut: Cara Ampuh Move On dari Mantan Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

 

(foto: rebloggy.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN