Bye-Bye Pacar Banyak Nuntut

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 11 September 2014

Bye-Bye Pacar Banyak Nuntut

Kita pastinya selalu berharap memiliki pacar yang super pengertian. Bahkan enggak hanya pengertian saja, tapi kita juga ingin si pacar menerima kondisi kita apa adanya. Memang sih, pada fase awal pacaran biasanya si pacar akan oke-oke saja dengan apa yang kita lakukan, tapi kok lama-lama jadi banyak nuntut, yah? Nuntut kita bergaya ini lah, melarang kita ikut kegiatan itu lah. Duh. Warning banget nih girls. Sebelum semua berjalan lebih jauh dan membuat kita lelah, lebih baik bye-bye lah buat pacar yang banyak nuntut.

 

(Baca juga: Tips Menghadapi Pacar Yang Suka Menyembunyikan Handphone)

 

Independent

Kalau biasanya kita kemana-mana dengan si pacar, coba mulai beranikan diri dengan cara belajar berpegian sendiri. Soalnya, semakin banyak kita meminta bantuan dengan si pacar, semakin dia merasa kalau kita sangat membutuhkannya. Karena merasa dibutuhkan tersebut mereka biasanya bisa mulai berani untuk menuntuk kita.

 

Beri Jarak

Seakrab apapun dengan pacar, usahakan kita tetap memiliki 'me time' dan privacy. Buka-bukaan kartu enggak berarti membuka semua rahasia kita pada pacar, lho. Soalnya dengan dia mengetahui semua rahasia kita, dia akan merasa memiliki 'senjata' untuk nuntut kita. Huh! Enggak banget deh.

 

(Baca juga: Hal Yang Enggak Boleh Dilakukan Ketika Pacar Cuek)

 

Diskusi

 

diskusi

Kalau kita sedang dalam fase kewalahan memenuhi tuntutan pacar, coba diskusikan langsung masalah ini padanya. Lagi pula kalau difikir-fikir, toh awal PDKT dia anteng-anteng saja kok kalau melihat gaya kita, malah sering memuji. Tapi kenapa sekarang malah kebalikannya ya?

 

Just say 'No'

 

say no

Jika sudah kelewatan, beranikan diri untuk berkata 'tidak'. Jangan sampai kita menyerahkankan diri untuk dibully sama pacar. Kita harus menjadi diri sendiri. Ya, syukur-syukur kalau mereka nuntutnya hal baik, kalau nuntutnya kebanyakan melarang kita berkegiatan karena mereka kelewat posesif?

 

(Baca juga: 4 Sikap Yang Harus Dilakukan Ketika Pacar Minta Putus)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN