Buat Cowok, Penampilan Cewek Bukan Segalanya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 3 Desember 2014

Buat Cowok, Penampilan Cewek Bukan Segalanya

Kadang kita ngerasa kalau yang dilihat cowok cuma penampilan cewek. Namanya juga mahluk visual. Tapi ternyata buat cowok, penampilan cewek bukan segalanya, lho!

 

(Baca juga: 6 Alasan Jangan Mengubah Cowok)

 

Penampilan bukan nomor satu

Situs Match.com beberapa waktu lalu membuat sebuah survei yang melibatkan sekitar 5.000 orang cowok single untuk mempelajari apa yang mereka cari dalam sebuah hubungan. Dari survei itu, diketahui ternyata cowok enggak menempatkan penampilan sebagai hal teratas yang dicarinya dalam hubungan.

 

Survei ini menemukan empat unsur teratas yang dicari cowok dalam menjalani hubungan. Sebanyak 98 persen responden cowok mengaku, mencari cewek yang menghormati mereka. Lalu, 97 persen cowok mengatakan, mereka mencari cewek yang dapat dipercaya dan menjadi tenpat untuk mengungkapkan isi hati.

 

Sementara itu, 95 persen cowok mencari cewek yang dapat menjadi tempat untuk berkomunikasi tentang hal-hal yang mereka inginkan dan butuhkan. 91 persen cowok mencari cewek yang memiliki selera humor dan mampu membuat mereka tertawa bahagia.

 

89 persen responden cowok memang mengedepankan penampilan fisik dalam menjalin hubungan dengan cewek. Tapi, ternyata cowok mencari kualitas yang lebih mendalam di dalam diri seorang cewek idamannya.

(Baca juga: Perbedaan Otak Cowok dan Cewek)


Cewek yang lebih pintar juga oke

Sementara itu, mengenai anggapan yang sering muncul bahwa cowok merasa kecil hati berpasangan dengan cewek yang memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi atau lebih pintar. Ternyata, berdasarkan survei ini, 87 persen cowok mau pacaran sama cewek yang lebih pintar.

 

Jadi jangan sedih karena penampilan tubuh kita enggak kayak model. Sebab, di luar sana ada cowok yang mencari cewek dengan kualitas dalam diri yang menarik.

 

(Baca juga: Apa yang Cowok Suka dari Kita)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: giphy.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN