Bongkar Arti Di Balik Chat Dari Cowok

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 11 Oktober 2013

Bongkar Arti Di Balik Chat Dari Cowok

Pesan di fitur chat jadi salah satu modus penting saat pdkt. Eits, tapi enggak semua bentuk perhatian cowok lewat message itu harus kita tanggapi secara serius, lho.

 

Walaupun kata-katanya terkesan manis dan spesial, ada beberapa hal yang harus kita 'terjemahkan' mengenai makna message cowok ke kita. W sengaja minta bantuan Zarry Hendrik, blogger sekaligus penulis buku dan juga aktifis sosial media untuk mencari tahu apa yang ada di pikiran cowok saat mengirim message ke kita.

 

Strategi paku payung

Strategi paling umum yang digunakan cowok-cowok saat deketin cewek adalah dengan nanya "lagi apa?", "udah makan belum? atau "lagi dimana?"

 

Zarry Says: "Tahu paku payung, kan? Paku payung itu murah, kecil, enggak ada artinya. Kalau dalam ilmu tambal ban, paku payung disebar buat dapetin penghasilan dengan cara cepat, murah dan gampang. Kalau ada yang nginjek, ya syukur. Kalau enggak ada yang nginjek, ya udah, paku payung doang. Sama halnya dengan paku payung, cowok yang biasa kirim message dengan pertanyaan "lagi apa? dimana? udah makan belum?" itu sebenarnya lagi nyebar jebakannya. Biasanya pertanyaan seperti ini dikirimkan ke banyak orang. Kalau ada yang bales syukur, kalau enggak di bales ya udah enggak apa-apa."

 

Zarry Suggests: "Cewek jaman sekarang harus udah lebih pintar dan lebih peka mana tipe message yang send to all, dan mana yang bener-bener perhatian. Jadi untuk cowok-cowok yang sering banget ngirim "udah makan apa belum?" , "lagi dimana?", "sedang apa?" mending cuekin aja. Kalau dia beneran lagi deketin kamu, dia pasti nanya hal yang lebih personal, contohnya kayak "gimana tadi ulangan Matematika-nya?""

 

Morning text

Begitu bangun tidur dan ngecek hape, tiba-tiba kita nemuin cowok yang kirim message berisi ucapan selamat pagi.

 

Zarry Says: "Itu adalah tipe pesan yang minta perhatian dari cewek. Lewat pesan yang isinya "met pagi" atau "good morning" atau apa pun itu, dia sebenarnya menyampaikan pesan "hey, gue hari ini masih hidup lho!"

 

Zarry Suggests: "Cowok yang kirim message untuk menyapa tiap pagi kayak gini sih ada dua kemungkinan, entah dia pengin nyalurin bakatnya sebagai penyiar atau dia memang mengharapkan balasan dari kamu dengan nanya "pagi juga, udah sarapan belum?". Kalau memang kamu suka, ya bales aja."

 

Emoticon

Tiap chatting sama cowok ini selalu dapat tanggepan yang luar biasa antusias. Antusiasmenya terlihat dari banyaknya emotikon yang dipakai saat membalas pesan kita.

 

Zarry Says: "Cowok yang suka pakai emotikon di messagenya itu berarti dia udah terlalu tahu cewek. Pasti cewek suka kan chatting pakai emotikon yang banyak sama temen ceweknya. Nah, cowok yang ikut-ikutan pakai emotikon ini bisa jadi terlalu tahu gimana ngobrol sama cewek dan itu sih sebenernya agak enggak banget, ya!

 

Zarry Suggests: "Tinggalin. Pesan yang isinya banyak emotikonnya itu mengganggu apalagi datengnya dari cowok. Buang-buang waktu bangetlah cowok kayak gitu. Bayangin aja kalau biasanya cewek baca message cuma sepuluh detik, tapi karena baca isi emotikon heboh dia jadi harus butuh waktu 15 detik. Idealnya, cowok yang oke itu lebih sedikit ngomong di message, dia akan bales dengan "oke", "iya", "enggak kok". Saat dia mau ngobrol banyak, panjang, lebar, ke cewek yang dia taksir dia akan memilih ngobrol langsung ketimbang ngetik message.

 

Banyak singkatan

Layaknya jerawat, pesan dia datang dengan rangkaian huruf singkatan dengan ukuran besar, kecil, enggak karuan.

 

Zarry Says: "Itu sih salah satu tipe message yang enggak banget yaa. Hhmm...alay banget lah kalau gue boleh jujur, ha-ha-ha."

 

Zarry Suggests: "Satu saran gue buat cewek-cewek yang punya gebetan dengan kebiasaan seperti ini, gue saranin untuk mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa agar diberi kesabaran untuk menghadapi tipe gebetan yang enggak perlu seperti dia ini ya. Ha-ha-ha. Yang pasti kalau pas PDKT ada yang kirim message kayak gitu, enggak usah dibales, biar Tuhan aja yang bales. Sabar aja lah! Pokoknya jangan suka pake singkatanlah. Gara-gara suka pake singkatan, hidup kamu juga singkat nanti.

 

From Zarry To All Girls:

"Kalau kamu memang enggak suka sama cowok yang lagi PDKT lewat message, lebih baik kamu enggak usah bales sekalian. Karena cowok akan lebih down ketika baca balesan dari kamu yang isinya seadanya gitu. Lagipula, kalau cowok yang lagi deketin kamu punya semangat juang yang tinggi, ketika dia enggak dapet balesan dari kamu, dia pasti akan mencoba menelepon kamu. Kan katanya cewek suka dikejar, bukan? Nah, jadi nikmatilah permainan kejar-mengejar cinta ini. Ihiy!

 

(gita, foto: wetpaint.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN