Biar Enggak Terlalu Needy Sama Pacar

Published by : Marti Posted on : Rabu, 20 November 2013

Biar Enggak Terlalu Needy Sama Pacar

Punya pasangan memang menyenangkan, soalnya kita punya tempat untuk minta bantuan, manja-manjaan, dan selalu ada yang menemani, deh. Tapi kadang kita jadinya terlalu needy atau tergantung banget sama pacar. Yuk lihat lagi hubungan kita dengan pacar. Kalau tanda-tanda cewek needy ini kita temukan, kita harus introspeksi diri, girls. Yuk, cari tahu cara yang tepat untuk enggak terlalu tergantung lagi.

 

Ingat Sebelum Pacaran

Ketika merasakan kita terlalu needy, kita bisa mengingat lagi kehidupan sebelum punya pacar. Waktu itu kita bisa melakukan apapun sendiri dan enggak masalah pergi sendiri. Kita bisa membuat prioritas, kapan saatnya bareng sama pacar, dan kapan memiliki waktu untuk diri sendiri.

 

Dunia Ini Luas

Dunia ini luas dan sayang banget kalau kita menghabiskan waktu setiap hari hanya bareng pacar, mengikuti semua kegiatannya dan mengabaikan apa yang pengin kita lakukan karena enggak mau sendiri. Buat lagi daftar impian dan sediakan waktu untuk melakukannya, tanpa bareng  pacar. Awalnya mungkin terasa aneh, tapi lama-lama kita akan terbiasa, kok. Dan, bisa bikin cowok tambah sayang sama kita karena cowok sebenarnya suka sama cewek mandiri.

 

Enggak Jalan Setiap Hari

Enggak selamanya jarak membahayakan bagi hubungan. Kadang, kita butuh jarak untuk memberi waktu bagi diri sendiri. Ketemu setiap hari merupakan faktor utama kenapa kita jadi tergantung banget sama pacar. Kalau sudah ketemu di sekolah, sebaiknya enggak usah jalan sepulang sekolah setiap hari, girls.


Girls Day Out

Mungkin sejak pacaran kita jadi jarang menghabiskan waktu bareng teman-teman. Sekarang saatnya untuk hangout bareng lagi. Kita bisa menetapkan satu hari khusus untuk jalan bareng teman dan enggak ketemu pacar. Selain punya waktu untuk melakukan apapun sendirian, kita jadi punya banyak cerita yang bisa dibagi ketika ketemu nanti.


Berhenti Minta Nasihat

Mungkin sebenarnya selama ini kita bisa mengambil keputusan sendiri, tapi kemampuan itu enggak kelihatan karena selalu minta nasihat atau bantuan pacar. Kita bisa mengurangi ketergantungan ini dengan mengambil keputusan sendiri, dimulai dari hal sepele, seperti memutuskan mau makan di mana ketika jalan bareng pacar. Pasti dia akan senang karena selama ini kita selalu bilang iya atas semua ajakannya. Setelah itu, secara bertahap kita bisa mengambil keputusan untuk hal lain yang lebih besar.

 

Stop Texting

Menunjukkan perhatian dengan pertanyaan sepele memang bagus, tapi enggak terus-terusan juga, girls. Kalau dia enggak membalas pesan atau mengangkat telepon, mungkin dia sedang sibuk. Tahan diri untuk enggak menghubunginya dan tunggu sampai dia menghubungi. Kalau kita percaya sama pacar, menunggu ini bukan hal yang berat, dong.

 

Kita juga bisa berhenti stalking sosial media pacar beberapa menit sekali ketika sedang sendirian karena pengin tahu dia sedang apa. Lebih baik mendengar cerita tentang kegiatannya seharian ini dari mulutnya langsung, kan, ketimbang stalking sosial media?

 

(iif. foto: gurl.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN