Biar Enggak Ingin Menghubungi Mantan Lagi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 15 Desember 2014

Biar Enggak Ingin Menghubungi Mantan Lagi

Melupakan mantan memang enggak bisa dilakukan cuma dalam hitungan hari, minggu bahkan bulan, girls. Bahkan enggak jarang kita dihinggapi perasaan atau dorongan untuk menghubungi si mantan. Baik karena masih sayang atau cuma sekadar kangen dengar suara dia. Gimana ya biar enggak ingin menghubungi mantan lagi?

 

(Baca juga: Bikin Mantan Menyesal Setelah Mutusin)

 

Hapus kontak dia

Cara paling cepat dan praktis membendung keinginan kita untuk menghubungi si mantan adalah menghapus nomor telepon dan semua kontak messenger dia di hape. Dengan begini, kita jadi enggak bisa menghubungi dia langsung kan, dan mesti pintar-pintar menahan diri untuk menghubungi atau nge-save ulang nomor dia kalau kita hapal nomor dia.

 

(Baca juga: 5 Cara Membalas Chat dari Mantan Pacar)

 

Block di socmed

Socmed biasanya jadi sumber utama bagi kita untuk mengetahui kabar ter-update tentang si mantan sekaligus jadi salah satu cara untuk menghubungi dia. Makanya, lebih baik unfollow dia di socmed dan block saja akunnya. Dengan begini kita enggak akan dapat kabar ter-update lagi soal kegiatan dia dan enggak bisa kepo-in dia lagi. Atau, kalau enggak mau sampai nge-block dia, coba buat lebih aktif di socmed yang cenderung jarang dimainkan atau di-update oleh dia. Misalnya kalau dia aktif di Twitter, kita jadi jarang main Twitter dan lebih aktif di Path atau Instagram.

 

(Baca juga: Kenapa Mantan Nge-block Akun Twitter Kita, ya?)

 

Ingat sisi yang buruk

Saat dorongan untuk menghubungi dia lagi besar banget, coba fokuskan pikiran kita untuk mengingat lagi segala sikap dan sifat negatif atau buruk dari dia yang bikin kita ilfil, marah dan sedih selama pacaran dengan dia. Dijamin deh, langsung malas buat menghubungi! Hi-hi-hi.

 

(Baca juga: 10 Tanda-tanda Kita Masih Sayang Sama Mantan)

 

Minta bantuan teman

Kalau memang kita sudah enggak berdaya membendung keinginan untuk menghubungi si mantan dengan kekuatan sendiri, enggak ada salahnya untuk minta bantuan teman satu geng atau sahabat dekat kita. Minta mereka selalu siap mencegah kita saat ingin menghubungi si mantan dan mengingatkan kita akan resiko buruk yang akan terjadi kalau kita menghubungi si mantan. Minta tolong juga pada mereka agar enggak pernah membahas lagi si mantan di depan kita agar kita enggak teringat terus sama dia.

 

(Baca juga: 6 trik balikan sama mantan)

 

(aisha, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN