Beware, Dating Red Flags

Published by : Marti Posted on : Rabu, 11 September 2013

Beware, Dating Red Flags

Kalau dulu pacar enggak butuh waktu lama buat membalas pesan kita, sekarang kita harus menunggu beberapa jam untuk mendapatkan balasannya. Kalau dulu dia selalu bisa diajak jalan, sekarang dia sepertinya punya 1001 alasan, bahkan yang enggak masuk akal, buat menolaknya. Atau sekarang sikapnya jadi menyebalkan. Wah, kita harus hati-hati, nih, girls. Jangan-jangan hubungan ini sudah masuk ke zona berbahaya, alias enggak bisa dipertahankan lagi. Sebelum terlanjur putus, yuk kenali tanda-tanda hubungan mulai berbahaya.

 

Little white lies

Saking seringnya beralasan, kadang cowok mulai berbohong alias white lies. Jika hubungan diisi banyak kebohongan, kita harus berhati-hati, girls. Kita bisa introspeksi diri untuk mencaritahu kenapa dia jadi berubah. Kita bisa menanyakan kenapa dia jadi sering berbohong sekarang.  Tapi, jangan sampai emosi, ya, girls.

 

Over-criticize

Kritik memang baik, tapi kalau pacar mulai over-kritik, bahkan sampai ke hal kecil yang sebenarnya enggak penting banget, berarti hubungan ini mulai enggak sehat, girls. Apalagi jika pacar mulai mengeluh tentang kebiasaan kita yang selama ini enggak pernah dia permasalahkan. Mungkin sudah saatnya kita mengajaknya mendiskusikan perubahan sikapnya itu.

 

Kurang sopan sama orang lain

Setelah beberapa kali jalan bareng, mungkin kita baru tahu kalau dia suka bersikap kurang sopan terhadap orang lain, seperti petugas parkir atau pelayan restoran. Ini bisa jadi warning sign kalau bisa saja suatu hari nanti dia memperlakukan kita seperti itu. Sebelum terlanjur, sebaiknya kita bicara jujur kalau kita kurang nyaman dengan sikapnya ini.

 

Pengaruh negatif dari teman

Ketika dikenalin ke teman-temannya, kita langsung merasa kurang nyaman karena menganggap teman-temannya memberi pengaruh negatif kepadanya. Apalagi sikap pacar langsung berubah setiap kali kumpul bareng teman-temannya. Jika punya bukti, sebaiknya kita memberitahunya sebelum dia jadi ikut-ikutan melakukan hal negatif itu.

 

Playboy alert

Waktu PDKT, dia bersikap sangat manis. Tapi, ketika jadian kita baru tahu kalau dia tipikal playboy yang enggak pernah punya hubungan dalam waktu lama. Well, sebaiknya kita berhati-hati, girls, sebelum dia memutuskan kita tiba-tiba. Jangan terlalu berharap dengan cowok tipe ini, he-he-he.

 

A Yess Guy

A Yess Guy alias cowok yang selalu bilang 'iya' atas semua ajakan kita juga kurang baik. Ini tandanya cowok itu enggak punya pendirian dan susah membuat keputusan. Enggak mau, kan, selamanya kita terus yang memutuskan? Jika sudah mencoba mengubahnya dan dia tetap enggak berubah, mungkin sebaiknya kita mulai memikirkan ulang hubungan ini.

 

(iif. foto: nouveaudating.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN