Berhenti Melakukan Hal Ini Saat Jomblo

Published by : Marti Posted on : Minggu, 3 Agustus 2014

Berhenti Melakukan Hal Ini Saat Jomblo

Tanpa disadari kita suka melakukan hal berikut saat sedang jomblo. Padahal sebenarnya itu bukan hal baik untuk dilakukan. Yuk berhenti melakukan hal ini saat sedang jomblo.

 

(Baca juga: Rahasia Jadi Cewek Jomblo Bahagia)


Menyalahkan Diri Sendiri

Kita pasti pernah menyalahkan diri sendiri atas status jomblo ini. Kurang cantiklah, kurang pintarlah, dan segala jenis kekurangan lainnya. Hal ini membuat kita merasa sedih saat jomblo. There's nothing wrong with being single. Semakin kita menyalahkan diri sendiri, kita pun akan merasa semakin sedih. Dan bagaimana kita bisa melakukan hal bagus jika merasa sedih? Jadi, berhentilah menyalahkan diri sendiri.

 

Merasa Hopeless

Jomblo = hopeless. Hal tersebut bisa saja memenuhi benak kita dalam waktu lama. Kita berpikir bahwa kita sendirian, enggak ada yang mencintai kita, dan hidup ini menyebalkan. Kita bisa saja merasakan hal tersebut tapi kita harus segera meyakinkan diri sendiri bahwa perasaan ini salah. Soalnya, kita enggak kehilangan harapan meski sudah lama banget menjomblo.

 

(Baca juga: Sering Diejek Gara-Gara Jomblo?)

 

Mengomentari Hubungan Teman

Karena kita jomblo, kita sering banget complain soal hubungan teman dan pacarnya. Mereka yang pacaran, tapi malah kita yang merasa enggak tenang. Duh. Mungkin ini bagian dari rasa iri karena kita juga pengin merasakan hal tersebut. Masalahnya, terus-terusan mengeluh soal yang dialami orang lain enggak bagus bagi kita. Sebenarnya, dengan berbahagia saat teman bahagia bisa membuat kita lebih tenang, lho.

 

Menghindari Situasi Tertentu

Kita menolak datang ke prom karena enggak punya pacar. Menolak hangout di malam minggu karena jomblo. Dan menghindari situasi atau acara lain hanya karena kita sedang enggak punya pacar. Ini harus dihentikan karena sama saja artinya dengan menyabotase kesempatan untuk bertemu si calon gebetan. Kalau hanya diam di rumah terus-terusan, bisa-bisa kita tambah lama menjomblo.

 

(Baca juga: 5 Cara Menjawab Pertanyaan 'Kok Masih Jomblo?')

 

Malu Memulai Duluan

Butuh keberanian untuk berani mulai bergerak duluan. tapi, bukan berarti kita harus nembak cowok duluan. Setidaknya kita enggak berdiam diri aja dan menunggu cowok mendekati duluan. Mengirim pesan duluan bisa jadi salah satu cara yang bisa dilakukan, girls.

 

(iif. foto: teen.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN