Berantem Sama Pacar?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 16 Juni 2013

Berantem Sama Pacar?

Kadang pas mood kita lagi enggak bagus pacar malah ngegodain dan bikin kita marah. Ujung-ujungnya berantem, deh. Padahal kalau kita benar-benar sadar dan memakai akal sehat, enggak akan ada yang namanya berantem. Sebelum kita berantem lebih lama lagi sama pacar, mending pikirin dulu hal-hal di bawah ini, girls.

 

Redam emosi

Waktu kita tersinggung gara-gara omongan pacar, sebaiknya jangan langsung mengeluarkan kata-kata dari mulut kita. Diam sejenak dan berpikir kenapa kita harus marah segala atau mikir mungkin pacar mau menghibur kita. Pokoknya, pikirkan segala kemungkinan positif yang saat itu pacar lakukan sama kita.

 

Pakai telinga

Kalau sudah terlanjur berantem sama pacar, pasti capek berdebat dan saling jawab. Dengarkan argumen pacar dengan rasional. Kalau memang enggak masuk akal, coba minta dia jelaskan secara baik-baik. Biasanya kalau sudah berantem kita enggak peduli sama apa yang dia omongin. Kita cuma pengin ngomong dan didengar saat itu. Nah, coba mulai berbalik arah dan dengarkan juga apa kata pacar saat berantem. Siapa tau ujung-ujungnya malah jadi sharing. He-he-he.

 

Masalah bersama

Apa yang bikin kita dan pacar berantem biasanya masalah yang menyangkut satu sama lain. Saat itu kita harus sadar, pacar enggak bisa terus menerus mengikuti ego kita. Adanya pertengkaran adalah gara-gara kita enggak mau menyelesaikan masalah dengan baik-baik. Coba pikir, kalau kita dan pacar duduk manis sambil ngebahas hal yang jadi masalah, pasti lebih nyaman dan enggak buang-buang tenaga.

 

Buang-buang waktu

Pikir deh, waktu yang kita pakai buat berantem sebenarnya bisa dipakai buat bersenang-senang sama pacar. Sayang banget kalau waktu kita yang berharga malah dipakai berantem. Mending kalau sudah ada pikiran buat berantem sama pacar, alihkan dan langsung ganti topik pembicaraan. Pengecualian buat kalian yang membahas masalah yang itu-itu saja dan berlarut-larut, ya. Sebaiknya langsung cari solusi, daripada buang waktu terus buat berantem. Rugi!

 

(lana, foto: howtogetbackanexboyfriend.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN