Belajar Move On Dari Film

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 19 April 2013

Belajar Move On Dari Film

Patah memang bisa bikin dunia kita serasa runtuh. Tapi sebenarnya banyak lho, hal yang bisa kita lakukan buat bangkit lagi, seperti yang dilakukan berbagai tokoh dalam film berikut ini!

 

Princess Protection Programme

Carter kecewa karena Donny, cowok yang dia impikan sebagai pasangan dansa enggak mengajak dia, tetapi malah mengajak Rosie. Mengetahui perasaan Carter, Rosie menolak ajakan Donny, menghibur Carter dan membantunya menemukan inner princess yang ada dalam dirinya.

 

Obat patah hati kita: Well, mungkin kita enggak bakal selalu menemukan seorang 'Rosie' yang mau menolak ajakan gebetan demi kita, tapi satu hal yang pasti, obat patah hati yang paling manjur tuh jelas adalah sahabat. Kita bakal bangkit kembali berkat dukungan sahabat yang pasti tahu kata mutiara apa yang paling tepat untuk kita. Dia juga pasti akan membantu kita menemukan kembali rasa percaya diri kita dan hal-hal apa yang kita perlukan untuk kembali jadi cewek fun. That's why we love them.

 

Glee

Saat Mercedes mengajak jadian, Kurt menolak dengan alasan dia suka pada Rachel. Akibatnya, Mercedes marah, mengutarakan kekecewaannya dan memecahkan jendela kaca mobil Kurt. Pada akhirnya, Kurt mengatakan alasan sebenarnya dia menolak dan Mercedes pun minta maaf. Mereka pun berbaikan kembali.

 

Obat patah hati kita: Katakan apa yang kita rasakan sejujur-jujurnya. Yah, enggak perlu ekstrem sampai pecahin kaca atau tindakan anarkis lainnya, sih. Tapi mengeluarkan emosi, jelas boleh banget. Mengeluarkan perasaan dapat membantu mengobati dan membuat hati kita sembuh lebih cepat.  Selain itu, kita berhak kok, dapat penjelasan dari dia. Misal tentang kenapa dia nolak atau mutusin kita. Tapi setelah itu, kita juga enggak boleh pelit buat memaafkan. Biarpun enggak bisa jadian, jadi teman juga oke, kan...

 

500 Days of Summer

Pas tahu pacarnya yang baru mutusin dia ternyata sudah tunangan sama orang lain, Tom jadi depresi berat. Selama beberapa hari dia enggak mau ngapa-ngapain, dan menghabiskan waktu buat sedih-sedihan. Tapi setelah beberapa hari, Tom bangkit lagi. Malahan, peristiwa putusnya itu jadi titik balik bagi Tom untuk berhenti bekerja sebagai penulis dan memulai karir arsitekturnya kembali.

 

Obat patah hati kita: Enggak ada salahnya kok kecewa dan mellow-mellow bentar setelah patah hati. Enggak produktif selama beberapa hari juga enggak apa-apa, asal jangan kelamaan saja, ya. Maksimal seminggu, deh. Dan pastikan, kisah patah hati kita itu justru bikin kita jadi orang yang lebih baik. Lakukan hal yang selama ini tertunda atau takut kita lakukan. Tunjukkan ke dia, we're better off without him.

 

Legally Blond

Elle sudah semangat banget, pikir dia bakal dilamar sama cowoknya Warner. Ehhh, Warner malah mutusin Elle dengan alasan pengin punya pacar yang lebih serius. Elle emosi dan memutuskan untuk menunjukkan ke Warner seberapa 'seriusnya' dia. Dia pun sukses masuk Harvard dan malah berhasil jadi asisten dosen. Melihat Elle sukses, Warner pun memintanya untuk kembali. Jelas dong, Elle langsung nolak Warner mentah-mentah. Dia malah dapat cowok lebih keren buat dipamerin ke Warner.

 

Obat patah hati kita: Diputusin cowok? Dia bilang kita enggak cukup oke buat dia? Urgh... jangan sampai cowok kayak gitu bikin kepercayaan diri kita runtuh. Daripada menyesali keadaan sendiri, lebih baik kita yang bikin dia menyesal. Eits, bukan berarti balas dendam, tapi kita bisa buktikan kalau kita adalah cewek oke yang dia sia-siakan dan enggak bakal bisa dia dapatkan kembali. Selagi kita berusaha buat menunjukkan kualitas kita, siapa tahu kita bisa bernasib sama seperti Elle dan mendapatkan cowok yang jauh lebih baik.

 

Harry Potter and the Half-blood Prince

Hermione patah hati melihat Ron makin mesra dengan Lavender setelah berhasil jadi pahlawan Quidditch. Ia menumpahkan kekecewaannya dan menangis ditemani Harry di menara astronomi. Setelah itu, meskipun dengan mata bengkak, Hermione bisa berperilaku seperti biasa kembali di depan Ron.

 

Obat patah hati kita: Tears are great medicine. Makanya, saat kita patah hati, menangislah sepuasnya sampai hati kita lega. Ditambah keberadaan teman kita yang selalu ada saat kita butuh, patah hati pasti bakal lebih cepat terobati. Setelah puas, kita bakal bisa kembali melangkah dengan ringan seperti biasa, kembali jadi cewek fun yang enggak terkalahkan.

 

Penelope

Penelope menemukan bahwa cowok yang dia kira penyelamatnya ternyata bekerja sama dengan wartawan yang ingin menjebaknya. Hal ini bikin Penelope kecewa berat dan memutuskan untuk meninggalkan 'sarangnya' dan keluar dari rumah untuk pertama kalinya. Hasilnya, dia takjub melihat berbagai hal baru yang tidak pernah dia temui sebelumnya.

 

Obat patah hati kita: Ini dia cara paling mudah buat melupakan patah hati, mencoba hal baru. Coba deh berbagai hobi yang belum pernah kita lakukan atau selama ini belum serius kita jalani. Apalagi saat patah hati biasanya kreativitas kita meningkat drastis, lho. Ayo, mari kita bikin masterpiece.

 

(fitri/ruth, foto: tribute.ca.com)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN