Aturan Penting Saat Kencan Pertama

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 Maret 2014

Aturan Penting Saat Kencan Pertama

Kencan pertama bisa bikin deg-degan. Kalau sukses, bisa jadi kencan kedua dan berikutnya. Jadi kita perlu mempersiapkan apa yang boleh dan enggak boleh dilakukan pada kencan pertama agar enggak berantakan ya.

 

Lupakan gadget

Saat nge-date sebaiknya singkirkan dulu gadget. Berikan perhatian penuh pada si cowok.  Smartphone bisa kita matikan atau di-silent sehingga enggak mengganggu keasyikan kita. Bila ada telepon, kalau terlihat penting banget baru kita angkat. Kalau enggak, nikmatilah setiap detik saat kencan pertama itu.

 

Jangan berpura-pura

Memberikan kesan pertama yang menyenangkan dan tampil cantik itu penting. Tapi jangan berpura-pura. Jadilah diri kita sendiri. Kalau kita enggak nyaman dengan  baju warna putih, ya jangan pakai baju itu walaupun kita tahu itu warna favoritnya. Begitu juga ketika memilih makanan, ketika ditawari makan ayam tapi kita enggak suka, bilang aja. Jangan lupa berikan alternatif lain biar dia enggak bingung atau merasa canggung.

 

Ngobrol santai

Namanya aja baru kencan pertama jadi pembicaraan yang santai dan ringan aja. Mulai dari hobi, musik dan film favoritnya. Jangan juga ngomongin soal mantan pacar kita atau mantan pacarnya. Enggak seru ah!

 

Bayar sendiri-sendiri

Ada aturan enggak tertulis cowok yang bayar saat kencan pertama, tapi tetap kita siapkan uang secukupnya.  Jangan sungkan menawarkan diri ikut membayar. Kalau dia bilang enggak usah, ya enggak apa-apa juga.  Intinya kita jangan mau dapat enaknya aja. Bisa juga habis makan, kita beli cemilan atau nonton, gantian kita yang bayar untuk menunjukan niat baik kita.

 

Tempat yang terlalu pribadi

Kencan pertama itu harusnya menyenangkan, santai dan tanpa beban. Jadi kita harus memilih tempat yang netral. Pilih tempat yang kita dan cowok sukai. Paling gampang memang mall atau bioskop. Jangan pilih tempat baru yang kita dan dia enggak tahu, atau pergi ke tempat yang terlalu jauh. Biar gimana kita perlu menjaga diri sendiri kan?

 

Jangan berharap terlalu banyak

Maunya sih kencan pertama berjalan mulus dan lanjut ke kencan berikutnya. Tapi jangan ini membuat kita jadi stress dan banyak pertimbangan. Ada juga kemungkinankencan ini gagal. Kalau pun gagal, paling enggak kita enggak akan penasaran lagi untuk tahu gimana perasaan kita pada dia atau sebaliknya. Bukan berarti setelah kencan pertama, kita harus kawin sama dia kan? Jadi nikmati aja. Dating is all about fun :)

 

(muti, foto: myliftkits.com)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN