Aturan Memakai Social Media Buat Pasangan

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 4 Agustus 2014

Aturan Memakai Social Media Buat Pasangan

Agar hubungan kita dan pacar tetap langgeng, kita harus mengikuti aturan memakai social media buat pasangan ini, nih!

 

Baca juga: Social Media Memicu Perselingkuhan?

 

Hindari sering mengubah status

Para ahli sepakat bahwa kecerobohan terburuk menggunakan sosial media adalah saat hubungan kita masih baru atau belum resmi. Wendy Walsh, Ph.D, penulis The 30 Day of Detox menyarankan kita menunda posting tentang kencan atau berbagi foto Anda berduaan sebelum hubungan terjalin lama dan resmi.

 

"Hubungan yang baru sangat riskan dengan berbagai hal. Sangat penting menjaga privasi, dan cobalah membangun hubungan yang intim dengan tetap menjaga privasi Anda," ujar Walsh.

 

Baca juga: Dating Rules, Ketika Gadget Jadi Musuh

 

Berhenti melakukan browsing

Berlama-lama berselancar di Facebook dan membuka banyak akun orang lain sangat membuka peluang terjadinya konflik. Gunakan sosial media secara cerdas dengan batasi waktu berselancar, berbagi status atau foto, dan menulis tweet. Terlalu aktif di sosial media terutama saat bersama pasangan hanya akan memberi kesan pasangan kita enggak begitu penting dan tidak diperhatikan.

 

"Perhatian sering terbagi saat seseorang sibuk dengan sosial medianya sendiri dan terlalu asyik dengan apa yang ada di layar gadget. Masalah diawali dengan keluhan, jengkel, hingga perasaan enggak nyaman dan marah," ungkap Christie Hartman.

 

Baca juga: 10 Panduan Menggunakan Media Sosial

 

Berhenti saat Anda Marah

Perasaan emosi sehabis bertengkar dengan pacar akan memicu kata-kata kasar. Menjauh dari telepon atau gadget sehingga akun sosial media tidak akan diisi oleh segala sesuatu berisi umpatan kekesalan atau komentar bernada agresif dan provokatif yang mampu memperburuk kondisi hubungan kita dan pacar.

 

Selektif memilih teman

Fitur paling menakutkan dari sosial media adalah secara mudah menghubungkan komunikasi dengan mantan atau teman lama. Awas, ini bisa memicu pertengkaran. dengan pacar. Berhati-hati saat berinteraksi dengan teman baru dan jaga privasi kita dari orang-orang yang belum dikenal.

 

Pamerkan sedikit kemesraan

Enggak ada salahnya "menyombongkan" hubungan yang sedang kita jalani. Faktanya, menurut studi Jurnal Social Psychology and Personality Science, pasangan yang secara teratur berbagi gambar profil mereka dengan pasangan, cenderung merasa lebih bahagia.

 

"Membual atau bersikap mesra secukupnya sehat untuk hubungan kita. Pasangan pasti menyukai sikap romantisme," saran Hartman. (Sumber: Women's Health)

 

Baca juga: 4 Cara Menghindari Kecanduan Social Media

 

(ridho/tabloidnova.com, foto:  perpetualpageturner.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN