Aturan 30 Menit Agar Cepat Move On

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 22 Mei 2014

Aturan 30 Menit Agar Cepat Move On

Fase terberat seusai putus cinta adalah pertarungan dengan diri sendiri untuk bisa cepat move on dari bayangan sang mantan. Agar cepat move on, penulis buku You Are Not Your Brain, Rebecca Gladding, MD, menyarankan aturan "30 menit". 

 

Ketika kita mulai merasa sedih dan teringat senyum manis si mantan, kemudian terpicu untuk menghubunginya, tahan dulu keinginan itu selama 30 menit!

 

"Mungkin terdengar terlalu sederhana dan mustahil. Tapi, daya sukses dari aturan ini terbilang tinggi dan efektif. Soalnya, dengan mengalihkan pikiran kita dan berkonsentrasi dengan hal lain selama 30 menit dapat meredam keinginan untuk menghubungi mantan," ujar Rebecca. 

 

Terlatih mencapai tujuan

Menurut Rebecca, seperti dikutip dari healheartbreak.com, selain dapat membantu kita melupakan mantan, cara ini juga dapat membuat kita terlatih untuk mencapai tujuan awal. Nah, jika lain kali kita tiba-tiba merasakan kerinduan yang mendalam pada mantan, coba terapkan aturan ini dan rasakan hasilnya. 

 

Jadi, jika kita memang ingin cepat move on, jalankan saja aturan 30 menit di atas. (sumber: kompas.com) 

 

(ade/intisari-online.com, foto: popstyle.ew.com

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN