Apa Umur Kita Terlalu Muda Buat Pacaran Ya?

Published by : Marti Posted on : Jumat, 11 Juli 2014

Apa Umur Kita Terlalu Muda Buat Pacaran Ya?

Pertanyaan apakah umur kita terlalu muda buat pacaran, pasti suka menghantui kita ya. Rasa suka normal banget dirasakan kita, soalnya kita lagi mengalami masa puber. Pas puber kayak gini, biasanya kita mudah jatuh cinta atau menyukai cowok karena hormon dalam tubuh kita lagi bekerja. Kalau kita merasa takut atau kepengin tahu apa umur kita terlalu muda buat pacaran, simak ulasan kali ini yuk!

 

Jangan Takut Jatuh Cinta

Pas lagi suka sama cowok, pasti kita susah tidur, kepikiran dan pengin tahu soal dia. Masalahnya, kita baru banget masuk SMP dan mama kita pasti marah kalau tahu kita suka sama cowok.

 

Tips: jatuh cinta belum tentu pacaran girls. Jadi enggak perlu takut kalau orangtua kita enggak setuju soal ini. Jangan takut kalau kita tiba-tiba suka sama cowok, soalnya dorongan hormon kita sulit kita tahan buat tertarik sama seseorang. Ibarat kita suka sama idola kita deh, pasti susahkan kalau tiba-tiba kehilangan momen soal idola kita?

 

Baca juga: Fakta Unik Jatuh Cinta PART 1 dan PART 2

 

Kalau Ditembak Cowok

Tiba-tiba kita ditembak cowok, emang sih kita suka sama dia. Tapi apa kita sudah siap pacaran?

 

Tips: Jangan pernah maksain diri buat pacaran kalau kita belum siap. Belum tentu lho, pacaran bisa bikin kita lebih bahagia dan bebas. Supaya enggak menyesal, coba curhat ke orangtua atau anggota keluarga lain yang kita percaya. Supaya kita enggak salah menentukan sikap.

 

Enggak Diizinin Orangtua

Masalah terbesar yang paling dihadapi setiap cewek enggak akan jauh dari orangtua yang enggak kasih izin buat pacaran.

 

Tips: Kalau orangtua kita melakukan ini, artinya mereka sayang dan pengin banget melindungi kita. Coba minta penjelasan kenapa mereka enggak setuju kita pacaran? Penjelasan ini bisa jadi pertimbangan kita buat nentuin apa benar kita sudah siap pacaran atau belum.

 

Baca juga: Nasehat Orangtua Yang Sangat Berguna Untuk Kita


Rambu-Rambu Pacaran

Karena kita masih remaja, pacaran yang sehat itu pasti enggak akan menyakiti diri kita sendiri. Pacaran enggak selalu harus serius. Kehilangan seseorang itu wajar dan semua cewek melewatinya. Yang penting, jaga diri kita supaya enggak mengecewakan banyak orang. Dan waspada sama tipikal cowok yang bisa menyakiti kita, misalnya abuser atau posesif.

 

Tips: Rajin-rajin curhat atau menceritakan hubungan sama orangtua kita. Enggak perlu takut minta pendapat terbaik, apalagi saat kita menghadapi masalah. Kayak cowok kita yang terlalu posesif atau suka selingkuh. Karena orang yang lebih dewasa sudah tahu lebih banyak soal pacaran, kita bisa dikasih solusi positif setiap ada masalah.

 

Baca juga: Waspada Zona Merah Saat Pacaran

 

 

(stefanie, foto: degrassi.wikia.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN