Apa Itu Selingkuh Online?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 12 Februari 2015

Apa Itu Selingkuh Online?

Apa itu selingkuh online? Mungkin enggak sih terjadi? Simak deh, hasil survey yang dilakukan pada kaum muda 18 hingga 34 tahun di sebuah situs perjodohan, match.com ini.

 

(Baca juga: 5 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Pacaran di Era Socmed)

 

Mesra di online dianggap selingkuh

Berdasarkan survei terbaru yang digelar di kalangan kaum muda, menggoda atau bermesraan secara online dianggap sebagai sebuah bentuk perselingkuhan baru. Dari 1.000 orang responden, sebagian besar menyatakan bahwa menggoda pria atau wanita lain di dunia maya merupakan bentuk ketidaksetiaan terhadap pasangan.



Survei tersebut diselenggarakan oleh Fusion yang menanyakan pada kaum muda berusia antara 18 hingga 34 tahun tentang apakah saling menggoda di dunia maya dapat dianggap sebagai perselingkuhan. Hasilnya 82 persen responden mengatakan "ya," dengan persentase 77 persen pria dan 88 persen wanita.



Kemudian, 15 persen responden mengatakan hal tersebut bukan merupakan perselingkuhan dan hanya dua persen yang menjawab "tidak tahu".  Namun sayangnya, survei Fusion tersebut tidak menjelaskan secara terperinci tentang apa yang dikategorikan sebagai seseorang menggoda orang lain secara online.

 

(Baca juga: Ciri-ciri Cowok yang Selingkuh Lewat Social Media)

 

Gimana maksudnya selingkuh online?


Situs Match.com membedakannya menjadi dua, yakni berselingkuh secara cyber dan berselingkuh dengan cara saling mengirimkan pesan singkat. Yang termasuk berselingkuh secara cyber  adalah pornografi internet, berkencan online, dan menggoda orang lain melalui situs jejaring sosial.



Praktik perselingkuhan secara online dikatakan lebih sulit dilacak karena pasangan perlu memiliki akses untuk membuka kata kunci atau password terlebih dulu, juga harus pula memperhatikan pembicaraan yang dilakukan pasangan di internet secara teliti.



Adapun perselingkuhan dengan saling mengirimkan pesan singkat termasuk mengirimkan pesan dengan tema seksual eksplisit, foto-foto, dan pesan untuk mengatur kencan.

 

"Bahkan pesan sederhana yang tampaknya polos, seperti menanyakan kabar, dapat dikatakan sebagai perselingkuhan jika maksud sang pengirim adalah untuk bermesraan dengan penerima pesan," tulis laporan survei tersebut. (Sumber: inquisitr.com)

 

(Baca juga: 5 Ucapan Cowok Selingkuh)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: favim.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN