Alasan Kenapa Kita Harus Mengungkapkan Perasaan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 16 September 2013

Alasan Kenapa Kita Harus Mengungkapkan Perasaan

Menyimpan perasaan buat seseorang dalam waktu lama kadang-kadang bikin kita capek sendiri. Memang, sih, kita cewek dan butuh keberanian lebih buat menyatakan perasaan ke gebetan, tapi enggak ada salahnya kita ceritakan ini ke sahabat atau orang terdekat. Siapa tau ada jalan keluar atau saran yang membantu dari mereka.


Apa alasannya?

Coba tanya diri sendiri, kenapa mesti menyimpan perasaan sendirian. Beberapa masalah kayak punya gebetan yang sama kayak sahabat atau suka sama pacar sahabat sendiri memang membuat kita enggak bisa berbuat apa-apa sama perasaan kita sendiri. Tapi, kalau alasannya cuma karena nyaman atau takut enggak disukai balik, kayaknya kita perlu pikir-pikir lagi buat menyimpan perasaan sendirian, deh.


Enggak mengubah keadaan

Menyimpan perasaan buat diri sendiri enggak akan pernah mengubah keadaan, girls. Enggak ada satu orang pun yang tau, kita jadi sedih dan senang sendiri. Cuma diri kita sendiri yang menanggung semuanya. Hal ini enggak akan mengubah keadaan sama sekali.


Kemungkinan jalan keluar

Dengan cerita ke sahabat atau orang terdekat, minimal kita bakal merasa lega. Kita jadi enggak menanggungnya sendirian lagi. Selain itu, siapa tau dengan menceritakannya ke orang lain kita jadi mendapatkan solusi. Siapa yang tau? He-he-he.

 

Teman berbagi

Obrolan sama sahabat-sahabat cewek pasti enggak jauh dari soal fashion, pertemanan dan soal cowok! Pasti kita merasakan asyiknya cerita-cerita soal gebetan. Nah, enggak adil juga kalau kita menyimpan perasaan sendirian sementara teman-teman kita terbuka soal itu. Berbagi soal perasaan masing-masing bakalan jadi hal yang memperkuat persahabatan juga, lho.

 

(lana, foto: justjared.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN