Alasan Kenapa Kita Enggak Wajib Pacaran Saat Sekolah

Published by : Marti Posted on : Jumat, 28 Maret 2014

Alasan Kenapa Kita Enggak Wajib Pacaran Saat Sekolah

Mustahil banget bertahan tanpa pacar selama sekolah. Kalau enggak punya pacar, kita enggak bakal bisa menikmati cinta di masa muda kita. Belum lagi tekanan teman-teman sekitar karena kita enggak pernah pacaran bikin ganggu. Apa benar pacaran wajib dilakukan saat kita sekolah? Enggak wajib girls, justru dengan single kita bisa menikmati perjalanan kita di sekolah lebih menyenangkan. Sebelum kita menentukan apakah harus pacaran atau enggak, simak artikel satu ini ya.

 

Fokus Persahabatan

Kadang, persahabatan kita terganggu karena masalah pacar. Buat cewek single, enggak ada halangan untuk fokus dan lebih dekat dengan sahabat. Kita lebih fleksibel menghabiskan waktu dan menikmati hari sekolah tanpa terbagi dengan hal lain.

 

Gebetan Terbatas

Hey, ngerasa enggak sih kalau cowok yang kita suka terbatas jumlahnya. Momen yang tepat buat hunting cowok, baiknya bukan di sekolah girls. Lebih baik pas kuliah nanti. Kenapa? Di kampus, kita akan mengenal banyak orang dan jumlahnya lebih banyak dari sekolah. Pilihan kita mencari orang yang tepat buat pacaran akan semakin besar. Saat sekolah, aturan dari orangtua juga masih ketat. Orangtua kita juga belum memperbolehkan kita pacaran. Daripada bohong dan terpaksa backstreet mending hidup senang jadi cewek single.

 

Normal

Film, serial TV, dan hal lain mempengaruhi kita bahwa pacaran adalah hal yang sangat normal di sekolah. Kalau kita enggak pacaran, berarti ada sesuatu dalam diri kita yang salah. Salah besar girls! Kita sendiri yang menentukan hidup kita dan punya hak merasa bahagia. Kalau memang kita belum siap enggak usah maksain diri buat pacaran.

 

Jauh Dari Drama

Kebayang enggak sih, kalau pacaran ada kemungkinan kita menghadapi masalah dengan pacar kita. Belum lagi perasaan sedih dan sakit hati kalau kita putus dengan pacar. Pasti mengganggu mood dan semangat kita belajar di sekolah. Nah, kalau kita single enggak perlu pusing mikirin masalah sepele karena pacar. Kita juga bisa belajar dengan tenang dan hidup lebih positif.

 

Belum Serius

Belum saatnya kita untuk serius pacaran di usia ini. Belum tentu kita akan bersama dengan pacar kita sampai menikah nanti. Langkah dan jalan kita masih panjang. Dan kita akan menemui orang lain yang lebih baik dimasa akan datang. Daripada buang energi untuk pacaran, lebih baik perkaya kemampuan, pengalaman dan pendidikan kita mulai dari sekarang.

 

Bebas Dari Gosip

Biasa banget kalau kita pacaran atau putus sama cowok, seluruh sekolah langsung bikin gosip soal kita. Belum lagi, kelompok haters yang rajin bikin cerita hanya karena iri dengan kita. Dengan menjadi single, kita bisa bebas dari banyak hal yang mengganggu.  Jadi kita enggak perlu khawatir omongan teman setiap pergi ke sekolah.

 

 

(stefanie, foto: urbanchristiannews.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN