Alasan Kenapa Cowok Lama Mengajak Keluar Buat Nge-date

Published by : Marti Posted on : Kamis, 22 Mei 2014

Alasan Kenapa Cowok Lama Mengajak Keluar Buat Nge-date

Sudah pdkt atau pacaran lama, tapi kenapa cowok kita lama berpikir buat mengajak nge-date. Yang bikin kita kesal, kita sudah memberikan kode supaya dia berani mengajak kita keluar buat kencan. Apa sebenarnya dia enggak suka dengan kita? Apa sih alasan cowok suka lama mengajak keluar buat nge-date?

 

Khawatir Ditolak

Klise banget memang, tapi cowok memang dihantui rasa takut ditolak gebetan saat pdkt. Tapi bagi cowok, penolakan bisa bikin mereka sakit hati dan malu. Kalau memang merasa sudah dekat tapi dia belum bergerak juga buat kencan, kenapa enggak kita duluan yang ajak dia nge-date.

 

Mempersiapkan Diri

Saat dia niat untuk mengajak kita keluar, dia harus mempersiapkan diri buat kencan fisik dan mental. Dia khawatir kalau enggak mempersiapkan dengan baik kencan akan berantakan dan kita jadi malas melanjutkan pdkt dengannya. Coba bersikap ramah dan lebih terbuka saat bersamanya. Supaya dia lebih pede bergerak dan merasa kita cewek easy going yang enggak terlalu khawatir dengan kesalahan kecil.

 

Materi

Salah satu kekhawatiran cowok selain dua faktor di atas adalah masalah keuangan. Mungkin dia melihat lifestyle kita yang menurutnya di atas standar sehingga ia menjadi minder. Beberapa cowok bahkan walau sudah pacaran, tetap khawatir ajak ceweknya nge-date karena takut enggak bisa treat ceweknya dengan baik. Lain kali, coba bikin rencana keluar yang beda dari biasanya. Misalnya pas enggak sengaja dia menjemput kita dari tempat les, ajak dia makan di jajanan kaki lima dibanding mall atau kafe favorit. Dengan begitu, dia enggak akan merasa minder tiap kali mengajak kita jalan keluar. Karena nge-date bisa dengan budget minim.


Punya Masalah

Walau sedang dekat dan dia terlihat gembira atau baik-baik saja, bukan berarti dia enggak ada masalah. Cowok biasanya akan lebih menarik diri saat bermasalah dengan lingkungan terdekatnya. Mungkin saja dia bermasalah dengan orangtuanya tiap kali keluar rumah saat malam minggu. Akibatnya dia menjadi malas buat nge-date sama kita. Supaya kita terlihat memberikan dukungan dan mengerti keadaannya, coba sekali-kali berkunjung ke rumah dia daripada menunggunya buat nge-date di luar. Selain bisa pdkt lebih baik dengannya, kita juga bisa kenal dan diberikan kepercayaan sama orangtua dia.


Takut Orangtua Kita

Anggapan atau cerita soal orangtua kita bisa mengganggu pikiran dia saat mengajak kencan. Hal ini tentu membuat dia takut saat harus berhadapan dengan orangtua kita. Bisa saja, tiap menjemput orangtua kita enggak welcome. Atau saat mengantar pulang, mereka takut dengan Papa kita yang sudah standby menunggu karena terlambat dari jam malam. Supaya nge-date lebih nyaman, coba bicarakan dari hati ke hati. Apa yang bikin dia merasa enggak nyaman. Lalu cari solusi supaya hubungan kita enggak terganggu.


Dia Punya Pacar Lain

Ada satu kemungkinan kalau gebetan atau pacar kita jarang mengajak kita keluar. Yaitu, bisa jadi dia punya pacar lain. Biasanya, cowok yang punya pacar lain jarang atau sulit berkomunikasi dengan kita saat malam minggu. Selain itu, mereka juga suka menghindari tempat ramai saat nge-date karena takut ketahuan pacarnya. Kalau gerak-gerik mereka mencurigakan, coba selidiki lebih dalam. Dan apabila benar terjadi, lebih baik cari cowok baru daripada buang-buang waktu.

 

 

(stefanie, foto: appszoom.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN