Alasan Kenapa Cowok Bisa Berkomentar Jahat Kepada Kita

Published by : Marti Posted on : Minggu, 24 Agustus 2014

Alasan Kenapa Cowok Bisa Berkomentar Jahat Kepada Kita

Sebelum menuduh pacar jahat karena komentarnya menyakiti atau menyinggung kita, enggak ada salahnya berkaca dan melihat kembali sikap kita. Siapa tahu kita yang membuat mereka bersikap seperti itu.

 

(Baca juga: Waspada Kekerasan Dalam Berpacaran)

 

Kita Terlalu Manja

Salah satu alasan kenapa pacar sampai bisa mengeluarkan kalimat bernada jahat adalah karena enggak tahan dengan sikap kita yang terlalu manja. Pokoknya apa-apa harus dilakuin bareng pacar. Setiap orang butuh ruang untuk dirinya sendiri, dan hal itulah yang enggak kita berikan untuk pacar. Jadinya, kalau sudah emosi, mereka bisa berkomentar jahat, deh. sebaiknya, kita tampil lebih percaya diri dan enggak melulu harus sama pacar terus menerus.


Kurang Komunikasi

Kurangnya komunikasi bisa jadi alasan kenapa cowok bisa berkomentar jahat kepada kita. Agar enggak terjadi kesalahpahaman, beritahu apapun secara jujur dan jelas. Kita juga bisa menjadi pendengar yang baik agar lebih mengerti dia, jadinya enggak akan ada kesalahpahaman lago, deh.

 

(Baca juga: Tanda-Tanda Pacaran Bisa Bikin Depresi)

 

Balas Dendam

Yup, here is another reason. Mungkin tanpa disadari kita pernah mengucapkan atau melakukan sesuatu yang menyakitinya. Dan dia ingin kita merasakan rasa sakit itu sehingga dia memilih cara ini. duh, jangan sampai deh ini terjadi. Yuk instrospeksi lagi semua sikap kita selama ini.

 

Sikap Buruk

Nah, kalau ini sih memang dianya yang kurang bisa bersikap baik. Coba deh perhatikan sikapnya ke orang lain, termasuk orang yang enggak berhubungan dengan kita seperti petugas parkir, pelayan di restoran, atau petugas tol. Jika dia sering bersikap atau bekata kasar, bukan eggak mungkin dia akan melakukan hal yang sama kepada kita. Sebelum sikapnya semakin menjadi-jadi, sebaiknya kita bicara terus terang. Dan bantu dia memperbaiki sikapnya.

 

(Baca juga: 5 Cara Bebas Dari Abusive Relationship)

 

Kebutuhan Berbeda

Perbedaan juga bisa menyebabkan hal ini. misalnya, kita punya kebutuhan dan keinginan yang berbeda dengannya seperti misalnya kita pengin sering-sering bersama dia sedangkan pacar pengin punya waktu untuk sendiri. Perbedaan ini bisa menimbulkan konflik yang membuat dia mengeluarkan komentar menyakitkan ini. Untuk menghindarinya, kita bisa kok mengkomunikasikan ini baik-baik. Tentunya, harus saling lebih mengerti juga.

 

(iif. foto: iheart-swizzle.tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN