9 Ide Untuk Mengawali Percakapan Atau Berkenalan Dengan Gebetan

Published by : Marti Posted on : Senin, 9 Juni 2014

9 Ide Untuk Mengawali Percakapan Atau Berkenalan Dengan Gebetan

Melihat cowok ganteng di toko buku? Atau punya gebetan di sekolah? Coba dekati dan awali percakapan atau berkenalan dengannya. Yang kebingungan mencari cara berkenalan atau mengawali percakapan. Berikut sembilan ide untuk mengawali percakapan dan berkenalan dengan gebetan.

 

Gimana Pertandingan Kemarin?

Tiap cowok akan merasa tertarik dengan cewek yang suka atau punya hobi olahraga yang sama. Kalau mengetahui gebetan kita gila sepak bola, coba sedikit mendalami olahraga favoritnya. Selalu update saat klub sepak bolanya bertanding melalui website berita, meski enggak perlu menonton pertandingan tersebut. Obrolan ini dijamin akan bikin dia ketagihan mendekati atau berbicara dengan kita.

 

Sepatu Kamu Keren, Beli Dimana?

Cowok paling suka dipuji hal kecil. Ingat hal kecil bukan pujian berlebihan. Lain kali saat melihat cowok keren atau punya gebetan di sekolah, coba puji hal kecil darinya. Misal, "Sepatu kamu keren, beli dimana?" Atau, "Katanya kamu kemaren dapat nilai ujian matematika 100 bisa bantu ajarin aku?"

 

Ini mengingatkan aku sama...

Memberitahu sesuatu yang membuat kita memikirkan dirinya juga merupakan hal yang menyenangkan di mata cowok. Enggak masalah memberitahu apa yang ada dipikiran kita, selama enggak berlebihan. Misalnya, "Suara kamu mirip sama Harry Styles deh!"


PR Tadi Apa Ya?

Masalah PR bisa mengawali pembicaraan kita dengan gebetan di sekolah. Misalnya bertanya PR yang diberikan oleh guru A, atau tanyakan apakah dia mendapat PR serupa di kelasnya. Kalau gebetan kita beda sekolah, coba ajak dia mengerjakan PR bareng. Atau minta bantuan mengerjakan tugas sekolah.


Hai, kamu mau duduk disini?

Misalnya ada cowok yang terlihat malu saat ada diri kita. Atau ketika bertemu dengan seseorang yang keren di kafe favorit padahal sedang penuh, ajak saja dia duduk dengan kita. Caranya mudah, cukup menawarkan apakah dia mau duduk dengan kita. Jangan terlihat terlalu antusias, tapi tetap tersenyum kepadanya supaya enggak terlihat berlebihan.

 

Hey, lagu itu judulnya apa ya?

Punya gebetan yang suka banget musik, kebetulan kita sedang duduk dan mendengarkan lagu sendirian. Kalau ia enggak jauh atau berada di sebelah kita, coba pura-pura tanya. Misalnya. "Hey, katanya kamu suka band A, tahu judul lagu ini enggak? Dari situ kita bisa membahas dan ngobrol banyak hal dengan dia.

 

Sudah Nonton Film A Belum?

Bingung mengawali pembicaraan saat berdua dengan gebetan, coba cari pertanyaan simple seperti "Sudah nonton film A belum?" Kalau dia menjawab belum kita bisa melanjutkan pertanyaan seperti film kesukaannya, apa hobinya dan lain-lain. Siapa tahu kita bisa janjian nonton film itu bersama dia nanti.

 

Mau Bareng Enggak?

Enggak sengaja berpapasan sama gebetan pas di depan rumah atau jalan menuju sekolah. Enggak masalah dong mengajak dia jalan bareng.


Kamu Kenal Sama...

Ternyata gebetan kita kenal dengan sahabat dekat atau kakak kita. Jadikan hal ini menjadi bahan untuk mengawali pembicaraan nanti. Kita bisa berbagi cerita pengalaman seru atau lucu dengannya untuk mencairkan suasana saat ngobrol dengannya.

 

 

(stefanie, foto: seventeen.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN