8 Alasan Si Dia Enggak Balas Pesan Kita

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 18 Juli 2013

8 Alasan Si Dia Enggak Balas Pesan Kita

Sering merasa deg-deg, galau bahkan kesal gara-gara si dia enggak balas pesan yang kita kirim? Mungkin asalnya kita dan dia lagi asik balas-balasan pesan dan tiba-tiba dia berhenti balas atau di enggak menghubungi kita lagi setelah first date. Hmm... kalau begitu bisa jadi beberapa hal di bawah ini jadi alasan si dia buat melakukan itu.

 

Enggak tahu apa yang dia mau

Sebenarnya dia sendiri enggak tahu yang dia mau itu apa. Apakah dia benar-benar suka sama kita dan pengin pacaran atau cuma sekedar naksir. Makanya daripada memperlihatkan itu sama kita, dia lebih memilih menghindar. Intinya dia butuh waktu buat memastikan perasaan dia sama kita sebenarnya bagaimana.

 

Berpikir kita enggak tertarik

Mungkin secara enggak sadar, kita mengirimkan sinyal-sinyal yang salah, sehingga dia mengira kita enggak tertarik sama dia. Mungkin dia pikir daripada mengganggu kita dia lebih baik mundur teratur.


Marah karena suatu alasan

Coba pikir baik-baik apakah ada tindakan atau omongan kita yang sepertinya bikin dia bete atau marah? Soalnya terkadang apa yang kita maksud belum tentu diterima dengan maksud yang sama oleh dia. Kalau memang begitu, enggak ada salahnya tanya langsung saja, apakah ada tindakan atau omongan kita yang bikin dia bete.


Enggak ada lagi yang harus dikejar

Terkadang, beberapa cowok lebih suka menikmati proses mengejar atau berjuang menarik perhatian kita. Jadi saat kita sudah luluh alias mulai memberikan banyak pehatian sama dia, dia akan merasa bosan. Memang enggak semua cowok sepert ini, tapi ini mungkin banget terjadi. Makanya, ada baiknya juga kita harus bisa agak jual mahal sedikit. Jangan terlalu gampang dirayu atau ngasih semua perhatian ke dia. Kasih dia perhatian sedikit-sedikit aja, biar penasaran. Hi-hi.....

 

Sibuk

Cuma karena dia enggak mebalas pesan kita atau enggak menelepon, bukan berarti ada hal buruk atau negatif yang terjadi. Apalagi kalau kejadiannya jarang. Mungkin memang kondisi dia sedang sibuk. Jadi lebih baik kita juga tahu dulu apakah saat itu dia lagi sibuk atau enggak, biar enggak jadi pikirian negatif.


Lupa

Mungkin kita juga pernah melakukan ini. Saking senangnya, kita jadi baca pesan dari dia berulang-ulang dan bingung harus jawab apa, sampai tiba-tiba kita melakukan hal lain dulu dan akhirnya lupa membalas pesan itu. Beberapa jam kemudian pas cek hape, baru deh ingat. Manusiawi kan? He-he....


Ada cewek lain

Sedih sih, tapi ini mungkin banget terjadi. Bisa jadi kita cuma dijadikan selingan aja pas dia lagi malas sama ceweknya, ini biasanya kalau dia cuma menghubungi kita di waktu-waktu tertentu aja. Aatau mungkin dia menemukan gebetan baru yang lebih menarik buat dia sehingga tiba-tiba menghilang.


Dia ilfil

Terkadang penjelasan paling sederhana dan tepat dari aksi dia ini adalah dia ilfil sama kita, alias sudah enggak tertarik lagi. Mungkin dia merasa kalau kita enggak cocok dengan karakter dia atau enggak seperti yang dia bayangkan. Menyebalkan sih, tapi yang namanya pacaran kan pasti mencari mana yang cocok. Jadi enggak usah terlalu down, lebih baik cepat move on aja. He-he-he....

 

(aisha, foto: dok. youngladystarterkit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN