7 Tanda Kita Terlalu Picky Soal Cowok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 20 November 2013

7 Tanda Kita Terlalu Picky Soal Cowok

Sering galau gara-gara masih single terus? Emm, coba pikir-pikir lagi deh, jangan-jangan penyebab kita single terus adalah kitanya sendiri yang terlalu picky alias pemilih. Coba cek yuk!

 

Calon pacar kita harus memenuhi banyak syarat

Bikin syarat kayak "Aku pengin cowok yang setia dan humoris" mungkin masih enggak apa-apa. Tapi  kalau syaratnya sudah terlalu banyak dan spesifik, itu yang bisa bikin kita susah dapat cowok. Misalnya "Aku pengin cowok yang enggak pendek tapi enggak terlalu tinggi, pintar tapi tetap asik diajak main,  rambutnya lurus, jago olaharaga, mesti bisa main alat musik, dan lain-lain." Emm, itu sih kayaknya berlebihan girls.

 

Menolak cuma karena hal kecil

Menolak cowok karena benar-benar enggak punya rasa suka sama dia itu wajar. Tapi menolak cowok yang sebenarnya kita suka cuma karena satu masalah kecil, kayaknya enggak oke girls. Apalagi kalau masalahnya itu belum tentu benar, alias cuma kita yang parno. Misalnya menolak gara-gara teman satu geng bilang dia kurang cakep, atau cuma karena cara dia berpakaian enggak matching sama kita.

 

Enggak ingat kapan terakhir kali menerima ajakan nge-date

Saking pemilihnya, kita sampai enggak mau ngasih sedikit pun kesempatan sama cowok yang awalnya enggak terlalu menarik perhatian kita. Sampai akhirnya kita sadar kalau sudah lama banget kita enggak pernah menerima ajakan nge-date atau bahkan belum pernah nge-date sama sekali.  Cuma sekedar memberi kesempatan untuk nge-date enggak apa-apa kok. Siapa tahu cocok! Hi-hi-hi....


Pengin pacaran kayak di cerita fantasi

Sering nonton drama, film atau buku romantis dengan segala ceritanya yang manis, bikin kita pengin banget menjalani hubungan sama cocok kayak yang dialami sama si tokoh utama cewek di cerita itu. Hey, wake up girls! Apa yang ada dikehidupan nyata enggaklah sama denga apa yang terjadi di cerita fantasi. Jangan pernah membandingkannya. Kayaknya enggak ada tokoh yang secakep dan sesempurna sang cowok idaman di cerita-cerita itu kan.

 

Sering menyesal

Coba pikir-pikir lagi sudah berapa banyak cowok yang kita tolak karena terlalu pilih-pilih? Terus akhirnya, kita merasa menyesal dan sedih sendiri begitu melihat mereka sekarang mungkin jadi lebih oke atau ternyata mereka sekarang sudah punya cewek yang kece dan kelihatan serasi banget. Enggak mau begitu lagi kan?

 

Teman-teman selalu bilang begitu

Kita memang enggak harus selalu mendengarkan apa yang dibilang sama teman-teman. Tapi kalau teman-teman khususnya sahabat dekat selalu bilang kalau kita itu terlalu picky, alias pemilih ada baiknya kita mulai buka pikiran. Karena kemungkinan besar apa yang meraka bilang itu benar, lho.

 

Mentok sama satu tipe

Coba pikirkan lagi gebetan-gebetan atau mantan kita deh. Bisa jadi mereka semua tipe cowok yang sama. Boleh aja punya tipe cowok yang kita suka, tapi bukan berarti kita harus saklek sama tipe itu dan enggak mau coba pacaran sama tipe cowok lain dong. Kadang apa yang kita suka belum tentu yang paling cocok buat kita kan. He-he-he....

 

(aisha, foto: terra.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN