7 Rahasia Pacaran Langgeng

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 10 September 2013

7 Rahasia Pacaran Langgeng

Ada beberapa hal yang sebaiknya enggak kita lakukan saat berpacaran, biar hubungan kita makin langgeng.

 

Berusaha mengubah

Enggak ada orang yang sempurna jadi jangan mengharapkan dapat pacar yang sempurna. Kalau enggak sreg dengan kebiasaan buruknya, ya diobrolin aja. Jangan berusaha mengubah. Memang ada sih pacar yang mau berubah untuk kita tapi kalau bukan keinginan diri sendiri, kebiasaan itu bisa balik lagi.

 

Pamer kemesraan

Sayang-sayangan sama pacar boleh banget tapi tetap harus liat situasi. Kalau keseringan dan enggak peduli saat pacar lagi nongkrong sama teman-temannya, bisa bikin sebal.

 

Berantem di depan umum

Kadang rasa marah dan kesal enggak bisa dihindari. Tapi semarah dan sekesal apa pun jangan sampai berantem di depan umum. Tahan aja amarah kita. Kalau cowok kita yang emosi, kita jangan ikut emosi. Diamkan saja dan tarik dia ke tempat yang enggak banyak orang.

 

Menghindari berantem

Kadang kita suka takut bikin marah pacar dan cenderung mengiyakan semua perkataannya. Atau kalau lagi marahan kita belakangan selalu mengalah. Intinya kita menghindari berantem sama pacar. Jangan gitu juga, dong. Berantem sebenarnya baik untuk hubungan percintaan kita. Hi-hi-hi. Kita jadi lebih tahu karakter dia yang sebenarnya.

 

Perhitungan

Dalam pacaran, take and give itu penting tapi enggak perlu terlalu perhitungan juga ya. Perhitungan ini bukan sekadar uang aja, lho. Ini juga perhitungan soal ngasih barang, waktu atau kebaikan. Misalnya, nih, kita menuntut pacar nemenin kita jalan-jalan, karena minggu lalu dua kali kita udah bantuin dia bikin tugas. Masalah kecil kayak gini bisa jadi pemicu berantem yang enggak perlu. Bikin capek hati aja kan?

 

Menghargai privacy

Sesayang apa pun sama pacar, privacy cowok harus dihargai. Jangan pernah baca SMS dari HP-nya. Minta password dan buka Facebook atau Twitter dia. Kalau penasaran,mending tanya langsung aja atau bisa menggunakan cara lain. Kita juga enggak mau pacar terlalu ikut campur sama semua segi kehidupan kita.

 

Melakukan segalanya bersama-sama

Mentang-mentang udah pacaran, semuanya harus sama-sama. Barang-barang juga sama, sharing password. Kita  tetap harus punya kehidupan buat diri kita sendirinya dan memberikan kesempatan buat cowok juga punya kesibukan sendiri. Ini melatih diri kita jadi mandiri dan enggak terlalu tergantung sama pacar.

 

(muti, foto: fanpop.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN