7 Pelajaran Pacaran Bagi Cewek dari Lagu 'Love Yourself 'Justin Bieber

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Senin, 7 Desember 2015

7 Pelajaran Pacaran Bagi Cewek dari Lagu 'Love Yourself 'Justin Bieber

Enggak cuma enak didengar, lagu Love Yourself dari Justin Bieber yang dibikin bareng Ed Sheeran ini juga punya lirik yang bagus banget. Nah, ini dia 7 pelajaran pacaran bagi cewek dari lagu Love Yourself Justin Bieber.

 

Jangan suka memanfaatkan cowok

All the times that you rain on my parade
And all the clubs you get in using my name

Meminta tolong atau bantuan sama cowok kita tentu aja boleh, tapi jangan jadi terlalu memanfaatkannya untuk segala sesuatunya hanya untuk memuaskan keinginan kita. Apalagi sampai punya niat mau pacaran sama seorang cowok cuma karena status ekonomi atau status sosial dia yang oke, sehingga kita yakin dia akan banyak ngasih manfaat sama kita. It's a big NO, girls! Si cowok pun lama-lama akan sadar dan akan benci banget diperlakukan seperti itu. Tentunya kita pun enggak akan suka kan kalau ada yang memperlakukan kita seperti itu.

 

 


Hindari terlalu PD kalau cowok itu pasti butuh kita

You think you broke my heart
Ohhh girl for goodness sake
You think I'm crying
Oh my ohhh, well I ain't!

 

Kadang mungkin kita suka agak geer atau PD banget kalau si dia itu suka dan sayang banget sama kita, bahwa dia pasti akan susah move on dari kita dan akan hancur banget kalau kita tinggalin, sehingga kita merasa ada di posisi lebih berkuasa dari dia. Alhasil kita jadi cenderung bersikap seenaknya pada dia. Padahal, si dia juga tentu punya batasan yang kalau kita langgar akan bikin dia enggak ragu buat melepas kita. Daan, belum tentu dia akan sepatah hati yang kita pikirkan, lho.

 


Baca juga: Lagu-Lagu Sedih Justin Bieber Buat Kita Yang Lagi Galau Mantan

 


Jadilah cewek baik


My mama don't like you and she like's everyone
And I never like to admit that I was wrong
And I've been so caught up in my job
Didn't see what's going on
But now I know
I'm better sleeping on my own

 

Jadi cewek baik, atau ya jadilah manusia yang baik. Tahu bagaimana caranya memperlakukan dan menghargai orang dengan baik. Dengan begitu orang-orang di sekitar kita pun, termasuk teman-teman dan keluarga si pacar pasti akan suka pada kita. Enggak akan bikin kita rugi, kok. Tapi tentunya hal ini harus dilakukan dengan tulus ya, jangan palsu alias cuma pura-pura biar punya imej positif aja. Karena lama kelamaan pasti ketahuan deh kalau kita Cuma pura-pura baik, khususnya sama ibu si cowok, kayak yang dibilang Justin ini. He-he-he... Meski awalnya mungkin kita bisa terus bikin dia percaya kalau kita yang baik, lama-lama pasti kebongkar juga deh.

 

 

 

Hindari memusuhi geng teman-teman si cowok


When you told me that you hated my friends
The only problem was with you and not them

Memang enggak selamam kita bisa dan harus jadi akrab berteman dengan geng teman-teman cowok kita. Tapi, enggak berarti juga kita harus langsung bilang sama si pacar kalau kita benci teman-temannya dan enggak mau berteman dengan mereka. Apalagi kalau sampai nyuruh si pacar memilih antara kita atau teman-temannya. Duh, enggak banget deh! Lebih baik, coba introspeksi diri kita dulu, mungkin ada faktor tertentu yang bikin teman-temannya enggak suka sama kita atau sebaliknya. Setelah itu coba cerita sama si pacar, minta tolong bantu cari solusi. Atau ajak ngobrol langsung sahabat-sahabat dia biar bisa lebih saling terbuka dan menyelesaikan masalahnya. Kalau memang enggak terlalu cocok dengan mereka, kita enggak mesti kok jadi sahabat mereka juga, tapi setidaknya enggak jadi musuh mereka, dong.

 


Justin Bieber: Bongkar Sifat Dari Zodiak


 Tahun kapan harus move on

And I didn't wanna write a song
Cause I didn't want anyone thinking I still care, I don't
But, you still hit my phone up
And baby I be moving on
And I think you should be somethin' I don't wanna hold back
Maybe you should know that


Kalau memang sudah enggak pacaran atau bersama lagi, kita juga harus tahu diri bagaimana menjaga jarak. Jangan menjatuhkan harga diri kita dengan terlalu clingy atau ngejar-ngejar  si cowok dengan terus-terusan menghubungi dia, apalagi kalau ternyata si dia udah move on dari kita. Hargai diri kita dengan mencoba belajar move on juga girls.

 

 


Jangan saling menjatuhkan


For all the times that you made me feel small
I fell in love now I fear nothin' at all
I never felt so low when I was vulnerable
Was I a fool to let you break down my walls?


Saat kita menjalin hubungan pacaran, janganlah mencoba menjatuhkan pasangan kita girls, toh kita pun enggak mau dong dijatuhkan oleh dia, apalagi sampai dibikin down atau enggak pede banget. Justru kita dan pacar harus bisa saling memberi motivasi dan semangat biar bisa sama-sama jadi orang yang lebih baik. Jadi saat salah satu lagi kesulitan, jangan tinggalkan atau makin dibikin down lagi, tapi coba buat saling menguatkan. He-he-he....

 

 

Hargai dan cintai diri kita sendiri

'Cause if you like the way you look that much
Ohhhh baby you should go and love yourself
And if you think that I'm still holdin' on to somethin'
You should go and love yourself


Inti dari lagu ini adalah menghimbau agar kita sebagai cewek bisa lebih mencintai dan menghargai diri kita sendiri. Caranya? Ya tentu saja dengan enggak melakukan beberapa poin yang sudah disebutkan di atas girls, alias dengan menghargai orang lain khususnya pasangan kita dan bias menempatkan diri kita jadi cewek baik-baik yang tahu bagaimana bersikap dengan positif. Kalau kita cuma memikirkan hal-hal yang bersifat materi apalagi dengan memanfaatkan seorang cowok dan bersikap menyebalkan, berarti kita secara enggak langsung enggak mengharagai diri kita sendiri.

 

 

Baca juga: 6 Pelajaran Meminta Maaf dari Lirik Lagu 'Sorry' Justin Bieber

 


(Foto: tumblr.com, giphy.com)

 

 

 

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN