7 Pelajaran Cinta Dari Web Drama Korea We Just Broke Up

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Jumat, 12 Februari 2016

sumber: YG Entertainment

Siapa yang suka  nonton web drama We Just Broke Up? Web drama yang diangkat dari web toon dengan judul yang sama ini, bercerita tentang kisah cinta segi empat antara Ji Won Yeong, No Woo Ri, Yoon Ni Na dan Seo Hyeon Woo. Woon Yeong dan Woo Ri adalah sepasang kekasih yang baru saja putus tapi terpaksa harus tinggal di apartemen yang sama karena masalah keuangan. Di sisi lain Ni Na adalah manajer band Won Yeong yang suka sama dia sedangkan Hyeon Woo adalah pacar baru Woo Ri. Mereka pun terjebak dalam cinta segi empat yang bikin pusing. Ini dia 7 pelajaran cinta dari web drama Korea We Just Broke Up.

Hindari main di lingkungan yang sama dengan mantan
Kalau emang pengin cepat move on, kits harus bisa membatasi intensitas pertemuan kita dan dia. Jangan seperti Woo Ri dan Won Yeong yang akhirnya terjebak terpaksa harus tinggal bareng. Pokoknya hindari deh situasi di mana kita harus bareng-bareng si mantan. Bisa-bisa yang awalnya udah mulai move on malah jadi baper lagi gara-gara terlalu sering ketemu.

7 Pelajaran Cinta Dari Web Drama Korea We Just Broke Up
sumber: youtube.com


Baca juga: Web Drama Korea Romantis Yang Cocok Buat Ditonton Cewek Jomblo Saat Valentine

Kurangi rasa pengin kepo sama mantan
Saat udah putus, berarti hubungan kita dan si mantan udah selesai, alias sama-sama jadi orang asing. Jadi, enggak perlu lagi mencari tahun tentang si mantan. Dia lagi ngapain atau lagi dekat sama siapa, itu udah bukan urusan kita lagi. Ya, sekali-kali boleh lah kalau pensaran banget, tapi jangan sampai keterusan kepo. Seperti Won Yeong yang terus kepo siapa pacar barunya Woo Ri yang akhirnya bikin dia jadi galau sendiri.

Bikin batasan yang jelas
Mirip dengan mengurangi rasa kepo, kita harus bisa membatsi kelakukan dan perhatian kita buat si mantan. Soalnya udah bukan tugas kita lagu buat ngingetin dia atau nanya ini itu. Begitu juga dengan kitanya, jangan terus mengharapkan dia akan masih tetap memerhatikan kita seperti jaman masih pacaran dong. Seperti Woo Ri dan Won Yeong yang sengaja bikin peraturan terlulis untuk membatasi hubungan mereka.

7 Pelajaran Cinta Dari Web Drama Korea We Just Broke Up
sumber: youtube.com


Jangan cepat ambil kesimpulan kalau kita jenus sama pacar
Woo Ri dan Won Yeong punya hubungan pacaran yang seru selama dua tahun, setelah itu, mereka mulai merasa jenuh satu sama lain hingga akhirnya memutuskan buat putus. Padahal sebenarnya kalau mereka mau cari solusi bareng-bareng, mungkin mereka enggak harus putus karena sebenarnya masih saling sayang.

Selalu terus terang dan terbuka sama pacar
Ketika Woo Ri sudah pacaran dengan Hyeon Woo, Woo Ri enggak jujur dari awal kalau dia tinggal bareng dengan Won Yeong, sehingga ketika Hyeon Woo tahu tentang hal ini, dia langsung marah besar. Dan akhirnya sulit untuk dijelaskan walau sebenarnya Woo Ri enggak ada niat jahat untuk selingkuh dari Hyeon Woo. Jadiii, sekecil apa pun usahakan selalu jujur dan terbuka dari awal dengan pacar, biar enggak salah paham.

7 Pelajaran Cinta Dari Web Drama Korea We Just Broke Up
sumber: youtube.com

Baca juga: Aktor Korea Kece Yang Sedang Bersinar Calon Gebetan Baru Tahun 2016

Kasih kesempatan buat diri sendiri
Waktu ketahuan kalau Woo Ri masih tinggal bareng Won Yeong, Woo Ri langsung merasa berasalah sama Hyeon Woo dan jadi berpikir kalau dia enggak cukup baik buat jadi pacar Hyeon Woo. Padahal Hyeon Woo sudah memaafkan dan mau menerima Woo Ri apa adanya. Sayangnya Woo Ri kurang memberi kesempatan pada dirinya sendiri untuk bahagia dengan orang yang sayang sama dia. Hingga akhirnya dia tetap single deh.

Curahkan rasa galau kamu lewat cara yang kreatif
Kalau lagi galau masalah cinta, jangan cuma dipendam sendiri dan akhirnya jadi malah tambah sedih. Coba deh curahkan rasa galau kita dengan cara yang kreatif. Misalnya nulis blog, bikin puisi, merajut, atau bikin lagu kayak yang dilakukan oleh Won Yeong. Kaan jadi lebih berguna rasa galaunya.

7 Pelajaran Cinta Dari Web Drama Korea We Just Broke Up
sumber: YG Entertainment


Baca juga: Siapakah Karakter 4 Sahabat Cowok Di Serial Drama Korea Reply 1988 Yang Cocok Jadi Pacar Kita

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN