7 Pelajaran Cinta Dari Serial Drama Korea Reply 1988

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 13 Januari 2016

7 Pelajaran Cinta Dari Serial Drama Korea Reply 1988

Siapa yang suka nonton serial drama Korea Reply 1988: Answer Me, girls? Drama yang satu ini memang seru banget yah, bikin deg-degan, gemes, senang dan sekaligus kesal sendiri dengan ceritanya yang super seru tentang cinta, persahabatan dan keluarga. Ini dia 7 pelajaran cinta dari serial drama Korea Reply 1988 yang bisa banget berguna buat kita.


Jangan gampang baper

Kisah Doek Sun dan Sun Woo mengajarkan kita sebagai cewek agar enggak gamang baper atau GR sama sikap baik dan perhatian dari cowok, apalagi kalau dia adalah sahabat dekat kita yang sudah kenal kita sejak kecil. Karena bisa jadi ternyata perhatian dan sikap baiknya itu memang murni perhatian dia sebagai sahabat aja enggak lebih dari itu. Apalagi kalau sebenarnya dia pengin dekat dengan salah satu orang terdekat kita, alias ada modus di balik perhatian dan tindakannya yang seakan-akan mendekati kita padahal sebenarnya dia mendekati orang terdekat kita. Hu-hu....

 

 

Baca juga: 7 Serial Drama Korea Tema Kedokteran Yang Wajib Kita Tonton

 

Jangan mudah percaya sama dugaan teman

Doek Sun sempat terjebak sama dugaan kuat teman-temannya kalau Sun Woo suka sama dia. Mereka terus meyakinkan Doek Sun sehingga dia jadi percaya beneran kalau Sun Woo suka sama dia, ditambahn sikap baper Doek Sun sama sikap baiknya Sun Woo. Alhasil, saat dugaan ini ternyata enggak benar sama sekali, Doek Sun jadi patah hati berat dan kesal parah sama Sun Woo. Makanya, lebih baik konfirmasi langsung sama cowok yang bersangkutan daripada cuma sekedar percaya atau mengandalkan insting teman-teman kita.

 

 

Enggak masalah pacaran sama cowok yang lebih muda

Bo Ra awalnya anti banget dan menganggap remeh rasa suka Sun Woo padanya karena Sun Woo lebih muda dari dia, sehingga cuam dianggap adik dan anak kecil. Padahal sebenarnya banyak banget tindakan Sun Woo yang bikin Bo Ra merasa nyaman bahkan mulai bikin dia suka sama dia. Kegigihan Sun Woo pun akhirnya meluluhkan hati Bo Ra, dan terbukti, meski pun Sun Woo lebih muda, dia bisa banget jadi pacar yang bisa diandalkan dan jadi tempat Bo Ra berbagi keluh kesah juga selalu memberi dia semangat.

 

 

Kalau suka jangan dipendam terus

Cinta segitiga yang terjadi antara Doek Sun dengan Jung Hwan dan Taek terjadi akibat kedua cowok itu enggak bisa langsung mengungkapkan atau setidaknya menunjukan dengan jelas perasaan mereka sama Doek Sun, khususnya Jung Hwan. Alhasil semuanya jadi serba tertunda dan bikin keduanya jadi serba salah. Apalagi mereka bertiga adalah sahabat dekat. Jadi pasti ada yang harus rela patah hati dan jadi galau berat karena enggak bisa mengungkapkan rasa suka dia karena semuanya sudah terlambat.

 

 

 


Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Vampir Yang Wajib Ditonton

 

Suka itu enggak mesti memiliki

Enggak mungkin dong, Doek Sun pacaran dengan kedua sahabatnya, Jung Hwan dan Taek. Makanya pada akhirnya pasti harus ada yang mengalan di antara kedua cowok itu. Yap, mengalah dan rela melepaskan orang yang kita sayang untuk bisa pacaran dengan orang yang lebih dia suka, memang bisa jadi lebih baik. Ini berarti kita belajar buat enggak egois memaksakan keinginan kita, yang penting orang yang kita sayang merasa bahagia.  Dan pastinya enggak merusak persahabatan yang sudah dijalin selama bertahun-tahun.

 

 

Pacaran sama sahabat itu, boleh kok

Awalanya cowok-cowok sahabat Doek Sun, yaitu Sun Woo, Dong Ryong, Jung Hwan dan Taek enggak pernah menganggap Doek Sun sebagai cewek, begitu pun Doek Sun yang enggak menganggap mereka sebagai cowok. Tapi ternyata yang namanya perasaan suka emang enggak bisa dibohongi, girls. Pada akhirnay kalau memang kita suka dan merasa nyaman dengan orang tersebut lebih dari sahabat, engagk ada yang salah kok buat mengungkapkannya. Siapa tahu dia juga ternyata suka, jadi bisa sama-sama bahagia. Jangan sampai cuma dipendam dan enggak pernah ada yang tahu perasaan sesungguhnya terhadap satu sama lain yang akhirnya nanti malah bikin semuanya menyesal karena sudah terlambat. Sahabat kita bisa banget kok jadi pacar yang baik buat kita, yang penting sama-sama suka aja.

 

 

Baca juga: 10 Serial Drama Korea Terbaik Tahun 2015 Yang Perlu Kita Tonton Part 1

 

(foto: tumblr.com)

 

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN