7 Mitos Tanda Sayang Cowok ke Cewek Yang Enggak Benar (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 7 Januari 2015

7 Mitos Tanda Sayang Cowok ke Cewek Yang Enggak Benar (Bagian 2)

Banyak mitos soal cinta yang membuat kita menganggap kalau pacar kita melakukannya atas dasar sayang. Tapi tanpa kita sadari, kita sedang mengalami mental abuse. Ini dia 7 mitos tanda saying cowok ke cewek yang enggak benar.

 

(Baca juga: 7 Mitos Tanda Sayang Cowok ke Cewek Yang Enggak Benar Bagian 1)

 

Mengkritik Itu Biasa

Pacar kita sering mengkritik penampilan kita (apalagi kalau berat badan kita naik), atau mengomentari cara berpakaian kita (yang katanya terlalu heboh dan norak), sampai prestasi belajar kita (dan enggak ragu untuk bilang kita itu bodoh ketika nilai ulangan jelek)? Apapun alasannya, baik itu demi kebaikan kita atau karena dia perhatian sama kita, dia enggak punya hak untuk membuat kita merasa direndahkan seperti itu.

 

(Baca juga: Tanda-Tanda Pacaran Bisa Bikin Depresi)

 

Pacar Manja Bikin  Gemes


Jarang, kan, ada cowok yang manja? Kadang cowok kayak gini bikin kita gemas. Tapi kalau saking manjanya dia justru jadi enggak mau lepas dari kita, ini bisa jadi mengganggu.

 

Misalnya ketika kita akan liburan dengan teman-teman dan dia tidak bisa ikut, dia langsung merajuk dan memohon supaya kita enggak usah ikutan juga. Bahkan enggak jarang dia marah besar dan kita jadi berantem. Ujung-ujungnya kita enggak jadi liburan karena sudah enggak mood. Rugi, kan?

 

(Baca juga: 5 Hal Menyebalkan Yang Kita Lakukan Ketika Pacaran)

 

Kalau Dia Kena Masalah, Itu Salah Kita Juga

Kita pasti sedih kalau pacar kita sedang dalam masalah, tapi ketika pacar mulai menyalahkan kita akan masalah yang sedang dia alami? Girls, we better watch out. Sesungguhnya masalah yang dia alami enggak ada hubungannya sama kita, kecuali kalau kita turut andil dalam hal tersebut.

 

Tapi kalau ia melakukan semua atas kemauannya sendiri, itu sama sekali bukan urusan kita. Jangan mau dibuat merasa bersalahatas hal yang bukan kesalahan kita.

 

(Baca juga: 6 Kebiasaan Kecil yang Jadi 'Racun' Selama Pacaran)

 

(audrey, foto: wifflegif.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN